Lemak perut adalah target dari berbagai macam diet. Tanpa lemak di perut, pria dan wanita menjadi ramping penuh percaya diri. Walaupun menjadi dambaan, namun perut ramping tidaklah mudah dibentuk. Banyak dari kita kewalahan untuk merampingkan perut yang sudah besar. Apakah Anda belum menemukan solusinya?

Berikut beberapa cara praktis untuk mendapat perut yang ramping.

Latihan bersama dengan teman dekat

Ajak teman Anda untuk berolahraga atau jalan santai. Anda berdua bisa saling memotivasi untuk tubuh yang sehat.

Keberadaan teman memungkinkan Anda tetap berada di jalur yang benar. Anda akan lebih punya tanggungjawab terhadap resolusi perut ramping Anda.

Jaga berat badan dengan latihan kardio

Jika Anda berniat untuk membakar lemak di perut adalah dengan latihan kardio, senam aerobic, berlari adalah salah satu caranya.

Senam ini dapat membakar kalori 67% lebih banyak daripada latihan kekuatan. Gerakan menyeluruhnya juga dapat mengatasi masalah membandel seperti lemak di perut.

Banyak mengonsumsi makanan yang berserat

Setiap mengonsumsi 10 gr serat, Anda telah mengurangi hampir 4% lemak yang menuju perut.

Adapun sumber serat yang dapat Anda konsumsi adalah buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan juga sereal yang berbentuk serpih dedak.

Menyedot debu dengan vakum

Membersihkan debu dengan mesin vakum sebenarnya dapat memberikan latihan yang baik untuk perut Anda, terutama jika Anda mengencangkan perut saat melakukannya.

Tidak hanya rumah yang bersih, Anda juga akan mendapatkan sebuah pinggang yang lebih langsing.

Waspadalah terhadap asupan garam

Makanan yang terlalu banyak mengandung garam dapat menyebabkan Anda minum lebih banyak air, menghasilkan bertambah ukuran perut. Jadi Anda disarankan untuk lebih memerhatikan asupan garam dari makanan harian Anda.

Perbanyak buah alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal, yang dapat menghentikan lonjakan gula darah penyebab lemak di perut. Apulkat juga relatif mudah ditambahkan sebagai menu penutup.

Hindari minuman bersoda

Kalori yang Anda dapatkan dari minuman bersoda biasanya akan berakhir di perut Anda.Cobalah perbanyak mengonsumsi air mineral atau teh tanpa gula sebagai penggantinya.

Hindari minuman beralkohol

Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan kadar kortisol di tubuh Anda. Ini adalah penyebab kenapa lemak langsung dikirim ke perut.

Pilihlah minuman yang sehat dan alami untuk menghindari timbunan lemak.

Berolahraga mendayung

Mendayung sampan kecil / kayak adalah olahraga yang menyenangkan, juga dapat menjadi latihan bermanfaat untuk otot perut dan bahu Anda.

Mengonsumsi biji bunga matahari

Biji bunga matahari juga merupakan sumber utama lemak tak jenuh tunggal. Anda dapat menambahkannya ke dalam menu harian semudah menaburkan bumbu ke dalam sayur.

Banyak mengonsumsi ikan

Ikan salmon dan ikan lainnya merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik. Khasiat alami lainnya adalah membantu Anda dalam melawan lemak perut.

Cobalah beberapa porsi ikan sebagai menu harian selama seminggu.

Hidrasi

Hidrasi yang baik dapat membuat seluruh tubuh berfungsi lebih baik, termasuk juga metabolisme sel tubuh. Anda disarankan untuk minum labih banyak air jika Anda berolahraga.

Beberapa tips di atas tidaklah sulit, dan itu benar-benar dapat membentuk perut Anda yang kencang, padat dan ramping. Selamat mencoba.( Anai/Yant)

Share

Video Popular