Kecantikan seorang wanita tidak hanya terpancar dari wajah saja, namun dari tangan yang indah dan lembut. Dan tangan merupakan bagian penting dari kepribadian serta penampilan Anda. Ketika kulit tangan terkena sinar Matahari, akan berubah warna menjadi kecoklatan dan kering, sehingga terdapat perbedaan yang besar antara warna kulit wajah dan tangan Anda juga.

Anda harus senantiasa merawat kesehatan dari tangan dan kaki, karena mereka dapat mencerminkan kebersihan serta kecantikan Anda .

Berikut beberapa cara alami untuk merawat kecantikan kulit tangan Anda.

Tepung besan/gram flour

Buatlah pasta dari tiga sendok makan tepung besan dan gosokkan pada tangan Anda secara merata .Biarkan selama 20 menit dan bersihkan. Tepung besan ini, juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati serta membersihkan kulit tangan Anda. Dan baik juga digunakan untuk menghilangkan flek –flek hitam, akibat sinar matahari.

Yogurt

Buat pasta dari campuran dua sendok makan yoghurt, satu sendok makan tepung besan dan dua sendok makan jus mentimun. Oleskan pada kulit tangan Anda, dan biarkan selama 15 menit dan bersihkan. Ramuan ini dapat menyejukkan kulit tangan Anda, membersihkan pori-pori kulit serta efektif untuk menghilangkan flek.

Kayu cendana

Buatlah pasta dari satu sendok makan bubuk kayu cendana, sedikit kunyit, serta beberapa tetes air mawar. Oleskan pasta ini di kulit tangan Anda, biarkan selama 20 menit dan bersihkan. Ini dapat mencerahkan kulit dan membuatnya tampak lebih muda, serta efektif menghilangkan flek hitam.

Mentimun dan kunyit

Ambil tiga sendok makan jus mentimun dan menambahkan sedikit kunyit di dalamnya, untuk membuat pasta yang encer. Terapkan ini di tangan Anda, biarkan selama 20 menit dan bersihkan. Ini akan menghapus flek dari sinar Matahari, menenangkan kulit bahkan dapat menghilangkan bekas luka di kulit Anda.

Kentang

Memiliki sifat pemutihan alami seperti kaya vitamin C. Kentang dapat menyembuhkan bekas luka dan menghilangkan flek hitam dari sinar Matahari. Buatlah pasta dari kentang dan oleskan pada kulit tangan Anda.

Lidah buaya

Lidah buaya efektif menghilangkan bintik-bintik cokelat dan dari tangan Anda. Hal ini juga dapat menenangkan dan melembabkan kulit Anda. Oleskan beberapa gel lidah buaya pada tangan dan kaki, biarkan selama 15 menit. Lakukan ini setiap hari untuk menghilangkan bintik – bintik hitam.

Jus lemon

Ini adalah obat alami yang baik untuk menyembuhkan kulit yang kecokelatan karena memiliki sifat pemutihan yang alami. Menerapkan beberapa jus lemon di tangan Anda, dan biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas.(Anai)

Share

Video Popular