Sebagian besar dari kita beranggapan bahwa kreativitas anak adalah sesuatu yang ada dari pembawaan sejak lahir, para ahli mengatakan bahwa kreativitas itu juga dapat dilatih. Jadi, bagaimana mengembangkan kreativitas anak-anak?

Di dunia ini, orang-orang kreatif umumnya cenderung memiliki keunggulan yang lebih baik atas orang lain karena mereka dapat berpikir di luar kotak dan juga dapat menangani hal-hal dalam cara yang lebih baik.

Berikut beberapa cara untuk mengembangkan kreativitas anak-anak.

Sumber

Hal utama adalah orangtua perlu untuk menyediakan sumber daya yang diperlukan. Ada buku-buku anak-anak untuk pengembangan kreativitas. Berikan anak-anak beberapa ruang dan waktu untuk bermain-main dengan buku-buku, pena, kertas dan pensil warna.

Suasana

Jika Anda dapat menciptakan suasana yang merangsang pikiran anak-anak Anda, itu banyak membantu dalam membuat mereka kreatif. Sediakan tongkat warna-warni dan gambar-gambar , poster dan grafik di dinding dan segala mainan di rak kamar anak-anak Anda.

Kebebasan

Biarkan anak-anak Anda melakukan beberapa kesalahan. Mereka dapat belajar dari kesalahan tersebut. Jangan pernah memarahi mereka atau membuat mereka tegang ketika mereka mencoba hal-hal baru. Ini akan membantu mereka mencoba beberapa hal baru dan keberhasilanya.

Hambatan

Kreativitas akan mengalir bila tidak ada hambatan. Hapus hambatan jika ada. Dan juga jangan pernah terus mengkritik atau memuji anak-anak Anda ketika mereka mengeksplorasi sisi kreatifnya.(Yant)

Share

Video Popular