Keterangan gambar: Rabu (28/9) lalu, US National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengadakan konferensi pers khusus, mengumumkan tentang “temuan ilmiah penting” dalam hal eksplorasi Mars. (NASA/Getty Images)

Oleh: Su-Yang

Senin (28/92015) lalu, US National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengadakan konferensi pers khusus, mengumumkan hasil “temuan ilmiah penting” dalam hal eksplorasi Mars.Sebelumnya pada Jumat (25/9/2015) NASA (25/9) telah mengumumkan di medsos terkait hasil temuan penting dari sisi eksplorasi Mars, dan informasi ini seketika membuat penggemar ruang angkasa terjebak dalam pelbagai spekulasi.

Netizens berharap agar NASA bisa menemukan kehidupan di planet merah ini. Kesa D, salah satu netter mengatakan dengan antusias, “Tolong katakan bahwa NASA telah menemukan alien.”

Sedangkan Rudie95, netter lainnya menuturkan , “Dasar NASA licik, kami kira kalian ingin mengungkapkan tentang alien, tapi nyatanya tidak lebih dari sebongkah batu.”

Sementara beberapa netter dengan nada canda mengatakan, NASA akhirnya menemukan keberadaan astronot Mark Whatney yang dilanda kesepian di Mars. Mark yang dimaksud disini adalah peran fiktif dalam sebuah film berjudul “The Martian” yang dibintangi oleh Matt Damon sebagai Mark dalam film fiksi ilmiah yang akan segera tayang.

Meskipun semua orang berharap yang diumumkan NASA dengan konferensi pers khusus itu adalah tentang alien, tapi ternyata bukan. NASA sebelumnya pernah mengatakan bahwa di masa lalu, sang planet merah Mars itu bisa dihuni sebagai tempat yang cocok untuk kehidupan manusia, dan eksplorasi yang berkelanjutan akan memberikan petunjuk apakah planet yang dingin itu mengandung kehidupan.

NASA berencana mengirim manusia ke Mars pada 2030 mendatang, dan saat ini tengah dikembangkan teknologi yang memungkinkan perjalanan ke ruang angkasa dalam jangka waktu yang lama. Sejak 1960-an, NASA telah mengeksplorasi Mars di bawah bantuan robot. (joni/rmat)

 

 

Share

Video Popular