Pasta gigi semua orang pasti tahu digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut. Tapi untuk manfaat lainya mungkin hanya sebagian orang yang tahu.

Berikut beberapa kegunaan pasta gigi tidak biasa untuk sehari-hari.

1. Menghilangkan noda kopi dan teh. Gosoklah bagian dalam cangkir dengan sedikit pasta gigi, lalu cuci dan bilaslah seperti biasa. Cangkir Anda pasti menjadi bersih dan berkilau dengan sekejab. Dan pasta gigi jauh lebih bersih untuk semua jenis barang berbahan aluminium di dapur Anda. Dan juga, pasta gigi dapat menghilangkan buih sabun, noda air, dan noda pada permukaan oven.

Pasta gigi mengandung zat abrasif yang ringan, yang diperlukan untuk mengangkat “segala macam kotoran” yang menempel di piring Anda. Oleskan pasta gigi pada barang-barang dari bahan besi dalam keadaan dingin dan gosoklah dengan menggunakan kain cuci, lalu bilas hingga bersih.

2. Menghilangkan bau tak sedap. Makan malam telah selesai, namun bau yang kuat dari makanan seperti ikan, bawang merah dan bawang putih masih tetap tercium di tangan Anda? Gosoklah tangan dan kuku Anda dengan sedikit pasta gigi untuk menghilangkan bau tak sedap.

3. Memoles sepatu yang kotor. Sikatlah permukaan yang kotor pada sepatu Anda, oleskan sedikit pasta gigi ke seluruh permukaan sepatu kulit Anda dan gosoklah dengan menggunakan kain kering. Cara ini juga bisa digunakan untuk membersihkan noda yang menempel di tas-tas kulit.

4. Menghilangkan goresan pada jam tangan. Oleskan sedikit pasta gigi ke bagian jam tangan Anda yang tergores, gosoklah perlahan dengan mengunakan kain yang lembut, goresan pada jam tangan dijamin akan segera hilang.

5. Alat cuci yang aman untuk buah-buahan. Oleskan sedikit pasta gigi pada kulit buah-buahan, cuci, bilas, lalu keringkan. Cara ini dapat menghilangkan bahan pengawet yang menempel pada buah-buahan.

6. Mencegah infeksi akibat luka bakar. Apabila tersiram minyak panas, ataupun air panas, pasta gigi dapat membantu untuk menghilangkan rasa sakit dan mencegah infeksi. Bahkan ketika Anda sedang sakit gigi, jika Anda mengoles sedikit pasta gigi pada gigi yang sakit, ia akan meredakan rasa sakit Anda.

7. Menghilangkan rasa sakit akibat gigitan serangga. Oleskan sedikit pada bekas gigitan serangga dan iritasi kulit yang terasa gatal. Dan juga, pasta gigi dapat membantu mengeringkan luka dan mempercepat penyembuhan.

8. Menghilangkan mabuk jalan. Pasta gigi mengandung sedikit mint dan minyak cengkeh yang dapat menghilangkan sakit kepala dan mabuk laut. Oleskan pasta gigi sedikit ke ujung jari Anda dan oleskan di samping kepala. (Ltv/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular