Bawang bombay adalah sejenis sayuran atau bumbu yang sangat umum dan terjangkau, selain bergizi, juga dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, gula darah, anti-kanker dan efek kesehatan lainnya.

Baru-baru ini, seorang pendukung hidup sehat dan hijau mengusulkan efek magis lain dari bawang bombay. Ia memasukkan irisan bawang bombay ke dalam telinga semalaman, ternyata dapat mengurangi secara efektif peradangan apa pun di telinga, mengurangi rasa sakit, juga melembutkan akumulasi kotoran telinga sehingga lebih mudah pembersihannya.

David Benjamin, seorang advokasi kesehatan dan hidup hijau, berpendapat, apabila orang dapat mengurus diri sendiri, merawat bumi dengan baik, maka Anda dapat menikmati kehidupan yang lebih berkelanjutan, sehat dan harmonis. Di situs yang ia dirikan: healthywildandfree. com, Benjamin menjelaskan efek magis alternatif dari bawang bombay.

Benjamin menyatakan, bawang bombay mengandung asam fosfat yang membantu pembersihan darah dan melawan penularan bakteri, efek anti inflamasinya bermanfaat bagi kesehatan manusia. Makan bawang bombay selain sehat, menggunakannya secara rasional juga sama saja dapat menghasilkan efek bermanfaat pada tubuh.

Ia menulis bahwa tubuh manusia dapat menggunakan cara yang berbeda dalam mendapatkan nutrisi dan senyawa bahan kimia. Melalui makan, minum, indra pencium atau melalui kulit dan lain-lain adalah cara tubuh manusia mendapatkan nutrisi. Terkadang tanpa makan atau minum apa pun, masih bisa mengubah sistem saraf dan kondisi fisiologis.

Benjamin memperkenalkan asam fosfat yang terkandung di dalam bawang bombay dapat membunuh bakteri yang menyebabkan masalah kesehatan di dalam telinga. Jika telinga terinfeksi, Anda dapat menggunakan terapi bawang bombay sebagai pengobatan atau penanggulangan; pada kasus tinnitus (telinga berdenging) cobalah dengan bawang Bombay; dalam hal terasa ada terlalu banyak kotoran di dalam telinga, bawang bombay dapat digunakan untuk membantu melunakkannya sebelum kemudian dikorek keluar dengan lebih mudah dari dalam telinga.

Asam fosfat dari bawang bombay memiliki sifat anti-bakteri yang baik, dapat menjaga kesehatan telinga, mencegah infeksi atau membantu menyembuhkan infeksi. Apabila telinga bersih, pendengaran pun akan lebih jelas.

Berikut ini metode proteksi kesehatan telinga dengan penggunaan bawang bombay:

1. Hanya pilih bawang bombay organi. Bawang bombay yang non-organik mengandung sejumlah besar pestisida, tidak baik untuk kesehatan telinga.

2. Gunakan bagian tengah dari bawang bombay. Belah bawang bombay, ambillah bagian tengahnya saja (inti bawang bombay yang berwarna agak kekuningan), masukkan ke dalam ujung lobang telinga (jangn teralalu dalam).

3. Dibiarkan semalam. Inti bawang bombay dibiarkan dalam telinga semalaman, keluarkan pada keesokan harinya dan kemu-dian bersihkan telinga. (Hui)

Share

Video Popular