Meskipun kacang polong merupakan bagian dari ribuan resep makanan, namun hampir tidak pernah disebutkan tentang manfaat kesehatan seperti dari berbagai sayuran lainya.

Jangan menganggap bahwa sayur kecil ini hanya untuk menambah sedikit rasa pada makanan! Kacang polong banyak memberikan manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Menurunkan berat badan. Coba memiliki kacang polong sebagai makanan ringan. Sayuran ini rendah lemak namun mengandung serat dan protein tinggi. Hanya menambahkan beberapa bumbu untuk secangkir kacang polong rebus dan memakannya sebagai makanan ringan harian Anda.

Meningkatkan kekebalan tubuh. Kacang berwarna hijau ini akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda karena mereka dikemas dengan antioksidan seperti flavanoids, karotenoid, asam fenolik dan polifenol. Bagi mereka memiliki kekebalan tubuh rendah, wajib memasukan sayuran ini dalam diet harian mereka.

Anti kanker. Sebuah pelindung polifenol disebut Coumestrol yang ditemukan dalam kacang ini disebutkan dapat membantu mencegah kanker perut.

Menghilangkan kerutan di kulit. Kacang ini juga bagus untuk kulit Anda. Dengan mengonsumsi segenggam kacang ini setiap hari dapat menghilangkan keriput dan garis-garis halus di kulit.

Meningkatkan energi. Sering merasa lesu? Tingkat energi Anda dengan mengonsumsi beberapa kacang hijau ini.

Mencegah osteoporosis. Terutama perempuan harus memastikan bahwa kacang hijau adalah bagian integral dari diet mereka, karena sayuran ini membantu mencegah osteoporosis.

Mengatasi sembelit dan menjaga gula darah. Jaga kadar gula darah Anda dengan makan kacang ini setiap hari. Anda juga dapat memastikan gerakan usus normal dengan mengonsumsi kacang polong secara teratur. Kandungan serat yang tinggi mengurangi gejala sembelit.

Menjaga kesehatan jantung. Manfaat lain dari makan kacang polong secara teratur termasuk kesehatan jantung , menguatkan tulang dan rendah kolesterol.

Share

Video Popular