Meskipun Anda mempersiapkan diri untuk menghadiri setiap Acara, Anda ingin menjadi pusat perhatian. Anda memilih gaun, aksesoris dan sepatu yang sesuai. Juga makeup dan gaya rambut. Tapi ada sesuatu yang lebih penting dan harus Anda perhatikan. Penampilan Anda sempurna dapat hancur jika Anda memiliki bau badan atau bau rambut. Hal tersebut dapat mempermalukan Anda di tempat umum.

Berikut ada bebrapa cara alami untuk mengatasi bau rambut Anda

1. Baking soda

Gunakan baking soda, karena dapat mengurangi sifat berminyak di kulit kepala juga dapat mengontrol bau rambut Anda. Anda dapat membuat ramuan dengan melarutkan baking soda dan air. Kemudian, menerapkannya pada rambut yang basah. Biarkan selam 5 menit, lalu bilas sampai bersih.

2. Minyak pohon teh

Sifat antimikroba dalam minyak pohon teh, dapat mengobati ketombe dan masalah bau rambut Anda. Larutkan beberapa tetes minyak dalam air, dan pijat secara lembut pada kulit kepala Anda. Biarkan beberapa saat, kemudian keramas rambut Anda .

3. Tomat

Membuat adonan tomat dan terapkan pada rambut dan kulit kepala 30 menit sebelum keramas. Tomat mempertahankan keseimbangan pH rambut Anda dan mengurangi bau.

4. Cuka sari apel

Membuat larutan cuka sari apel dengan air dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial,minyak lavender, atau minyak mawar di dalamnya. Kemudian oleskan pada kulit rambut, biarkan beberapa saat kemudian bilas sampai bersih.

5. Minyak lavender

Minyak lavender memiliki komponen antibakteri dan anti jamur yang juga dapat menyembuhkan segala jenis peradangan atau infeksi kulit kepala. Setelah keramas rambut dengan shampo ringan, keringkan sepenuhnya. Sekarang, tuangkan beberapa tetes minyak lavender pada telapak tangan Anda dan pijat seluruh kulit kepala.

6. Jeruk

Aroma dari kulit jeruk adalah cara terbaik untuk mengatasi bau rambut Anda karena dapat menyejukkan rambut Anda. Rebus kulit jeruk sejenak dan biarkan dingin. Kemudian, keramas dengan air rebusan kulit jeruk tersebut.(Anai)

Share

Video Popular