Keterangan gambar: Salah satu adegan di film The Wedding & Bebek Betutu. (dok-ASIK Prod)

Oleh: R. Pudiyanto

Film drama komedi “The Wedding & Bebek Betutu” yang menghadirkan eks bintang-bintang Extravaganza akan segera tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada Kamis (8/10/2015). Sesuai judulnya, film yang bermuatan misteri sabotase pernikahan ini dikemas dalam drama komedi yang segar dan penuh kejutan.

Film garapan sutradara Hilman Mutasi ini, berkisah tentang jelang pernikahan Lana (Adinda Thomas) putri pemilik hotel yang terancam gagal karena adanya sabotase. Angga (Sogi Inda Dhuaja) salah satu karyawan hotel, tangan kanan pemilik hotel, Rani (Mieke Amalia) merasa bertanggungjawab untuk menyelamatkan pernikahan agar tetap berlangsung. Lika-liku kisah ala detektif mewarnai film ini, saat mencari siapa biang kerok yang ingin menggagalkan pernikahan. Cinta, harga diri, kepercayaan dikemas dalam komedi segar, membuat film ini menghibur ditonton dari awal hingga ahir. Dan durasi 2 jam tak terasa lama.

Apalagi film dikemas sarat dengan gambar yang menawan dari lokasi eksotis di Bandung. Latar belakang mayoritas di Hotel GH Universal di Lembang bandung, menjadi setting lokasi film di hotel bergaya renaissance itu. Penonton dimanjakan dengan pesona keindahan wisata Situ Patenggang dan Kota Bandung yang ditampilkan dengan sudut pandang yang indah. Semua digarap dengan teknik mumpuni.

Keterangan foto: Ridwan Kamil cameo di film ini. (dok-ASIK Prod)

Para pemain yang tak diragukan lagi kemampuannya, memperkuat drama komedi yang menjadi hiburan segar. Ada Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang menjadi pemain sekaligus produser. Diperkuat mantan bintang Extravaganza (program TV yang pernah berjaya di televise nasional), seperti Aming, Indra Birowo, Roni Doser, Virnie Ismail, Ronal Surapradja, Tike Priatnakusumah, Sogi Indra Dhuaja, Ence Bagus, Omesh, TJ dan Edric Tjandra. Menghadirkan juga Marcel Candrawinata, Ihzur Muchtar, Arie Dagingk, dan bintang muda Adinda Thomas dan Kiena Dwita. Semua bintang mendapatkan porsi sebagai pemeran utama. Bukan itu saja, ada pula cameo ternama ditampilkan, seperti Ridwan kamil (Walikota Bandung), Farhan, Joe P Project, Odie P Project dan Eza yayang.

Film hasil produksi Asik Production ini terwujud lebih karena rasa kerinduan pada 10 tahun lalu saat mereka masih bersama di program Extravaganza.

Keterangan foto: Crew The Wedding & Bebek Betutu saat konferensi pers. (EB/RPudiyanto)

“Selain kami kangen bermain bersama teman-teman, juga merupakan sebuah tantangan baru untuk kami duet sebagai produse,” ujar Mieke saat konferensi pers di Alegro Café Kuningan, pukul 22.00 wib, selepas nobar bareng awak media, di Epicentrum XXI Kuningan Jakarta Selatan, Senin (5/10/2015) malam.

Kolaborasi mereka terbukti membuahkan kerjasama yang apik dalam film “The Wedding & Bebek Betutu”. Film yang menjadi tontonan asik bagi keluarga. Lalu apakah akan ada proyek bersama setelah film ini sukses nantinya?

“Belum ada rencana apa-apa sih, namun jika ada production house yang menawarkan diri dan membiayai, kami akan terima,. Semua ide sudah ada di kepala,” jawab Ronal sambil jari menunjuk kepala, mewakili rekan-rekan lainnya.

Jadi buat para penggemar bintang Extravaganza bolehlah menikmati film ini, disamping menuntaskan kerinduan aksi-aksi komedi mereka juga bisa memberikan hiburan tersendiri. Sekali lagi film “The Wedding & Bebek Betutu” akan serentak tayang pada Kamis (8/10/2015) mendatang. (eb/rmat)

 

Share

Video Popular