Pencahayaan adalah cara jitu untuk menambah gairah interior. Pencahayaan yang tepat dapat memengaruhi suasana hati ketika sedang berada di ruang pribadi Anda. Berikut adalah beberapa ide dalam menerangi beberapa sudut-sudut gelap di kamar Anda.

Ketika memilih lampu yang tepat untuk sebuah ruangan, Anda harus terlebih dahulu menentukan tujuan penggunaan lampu. Apakah perlu menyediakan lampu utama yang umum untuk ruangan, atau hanya digunakan tujuan tertentu. (Misalnya, membaca atau untuk menambah cahaya lembut di sudut-sudut gelap).

Lampu yang berbeda menawarkan berbagai intensitas dari kekuatan cahaya. Beberapa lampu dapat memberikan tiga level cahaya yang berbeda untuk Anda pilih, yakni cahaya sangat terang, terang, dan lembut.

Memilih lampu

Pancaran cahaya dan tampilan dari lampu juga harus mencerminkan dekorasi. Interior modern lebih cenderung memilih warna perak / chrome dan nuansa putih kapas. Sedangkan ruangan yang ingin bernuansa lebih tradisional cenderung memilih warna emas antik atau bentuk vas yang memiliki warna yang kuat dan berbentuk lonceng.

Jika Anda ingin menempatkan lampu pada meja rendah yang berada di samping sofa atau kursi yang dipergunakan sebagai penerangan untuk membaca, lampu dengan leher yang bisa diatur panjang pendeknya merupakan solusi terbaik. Dengan cara ini, cahaya dapat bersinar turun ke permukaan bacaan Anda.

Untuk lampu meja, aturan yang baik adalah: jarak dari bagian bawah pancaran cahaya ke lantai sebaiknya pada kisaran 90 cm sampai 106 cm dari tanah. Ukuran total cahaya juga harus memperhitungkan skala ruangan. Jika sudut meja berukuran sempit, maka gunakan lampu dengan skala yang lebih kecil, atau menggunakan lampu dinding.

Lampu yang memiliki leher atau tubuh lebih pendek dapat bekerja dengan baik jika Anda menempatkannya pada permukaan yang lebih tinggi, yaitu 120 cm atau lebih dari tanah. Jika batang lampu terlalu panjang, Anda akan melihat langsung di bawah pancaran cahaya, hal ini harus Anda hindari. (Zzr/Yant)

Share

Video Popular