Pernahkah Anda melihat sebatang pohon yang dipenuhi dengan sekumpulan kambing ? Di sebuah dusun di Maroko, segerombolan kambing sambil mengunyah makanan di atas pohon, mereka tampak tenang bertengger di atas sana. Michael Chinnici, seorang fotografer mengambil gambar pemandangan unik itu, dan disaksikan secara luas setelah diposting ke YouTube.

Sulit dibayangkan jika tidak dibuktkikan dari tayangan video, karena di luar dugaan sekumpulan kambing itu berdiri tenang di atas pohon sambil mengunyah makanan. Pemandangan ganjil itu berhasil ditangkap fotografer Michael Chinnici di sebuah dusun di Maroko, kemudian diposting secara luas di YouTube, sehingga menarik minat Huffington Post dan media lain untuk memublikasikannya kembali, saya hanya bisa mengatakan kalau “ilmu meringankan tubuh” segerombolan kambing itu memang mengagumkan, dan kita pun dibuat takjub olehnya!

Di sebuah Dusun Tamri, Maroko, kambing Tamri akan berlari ke atas pohon “Argan” untuk makan daun dan buahnya. Mereka mengunyah makanan sambil berdiri santai menikmati pemandangan di atas pohon. Sekilas tampak seperti suatu komunitas yang aneh, melakukan sesuatu seperti ritual yang ganjil di atas pohon, dan masing-masing dari mereka juga memiliki keseimbangan badan yang mengagumkan.Tidak jatuh meski hanya bertengger di atas cabang pohon yang kecil, tapi yang membingungkan kita, bagaimana cara mereka naik ke atas pohon itu, kemudian berdiri tenang di atas sana, barangkali pernah berguru pada burung ?

Pemandangan ajaib terkait kambing yang bisa memanjat pohon itu hanya bisa ditemui di Maroko, mereka tidak hanya memberikan sumber pendapat dari segi pariwisata , tapi kotoran dari kambing Tamri itu juga memberikan keuntungan bagai para petani setempat. Segerombolan kambing unik itu naik ke atas pohon dan menikmati buah argan, tapi tidak bisa sepenuhnya dicerna, karena itu, kotoran mereka akan meninggalkan biji buah, dan para petani akan mengumpulkan biji-biji ini, kemudian diekstrak menjadi minyak yang digunakan untuk memasak maupun kosmetik.

Kejadian unik ini juga menarik banyak wisatawan dunia untuk berkunjung ke desa tersebut.(Jhn/Yant)

Share

Video Popular