Demi bersaing dengan iPad Apple, dan menarik lebih banyak konsumen, Kamis (17/9/2015) lalu, Amazon merilis tablet Kindle terbaru yang murah meriah dengan harga kurang dari 50 dolar AS. Dan demi menjual tablet terbaru ini dalam jumlah besar, Amazon bahkan meluncurkan promosi pembelian massal : beli 6 dengan harga 5 tablet.

Tablet 7 inci ini dibanderol seharga 49,99 dolar AS atau sekitar Rp.725.000,- harga yang jauh lebih rendah dari versi termurah iPad Mini 2 besutan Apple yang dibanderol seharga 269 dolar AS atau sekitar Rp. 3,9 juta, selain itu juga lebih murah dari Fire HD 6 Amazon yang dibanderol seharga 99,99 dolar AS. Tablet PC ini hanya 8 GB untuk ruang penyimpanan, namun, dilengkapi dengan slot MicroSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Selain itu juga dilengkapi dengan dual kamera, antarmuka dan fitur yang baru, sayangnya, resolusinya tergolong rendah, hanya 1024×600.

“Berdasarkan tumble tests, daya tahan tablet Fire terbaru ini dua kali lebih awet dari iPad,” kata Amazon.

Menurut penuturan analis, Amazon terus mencoba memasukkan lebih banyak lingkaran konsumen ke Amazon store dan video streaming Amazon, demikian juga dengan tujuan dari penjualan kali ini.

David Limps, wakil presiden senior perusahaan tersebut seperti dilansir laman “Los Angeles Times” mengatakan, “Lingkaran inti dari Tablet kami adalah kepuasan konsumen.”

Baru-baru ini Amazon mengalami kerugian yang cukup besar dalam pengembangan smartphone, dan baru-baru ini juga Amazon merumahkan (PHK) puluhan insinyur R & D, yang selama ini terus mengembangkan smartphone pertama Fire phone. Sekadar catatan, smartphone ini diluncurkan pada Juli 2014 lalu, namun kini benar-benar menghilang dari pasar, bahkan di situs Amazon sendiri tidak menjual smartphone ini, sementara biaya terkait mencapai 170 juta dolar AS.

Kali ini, selain mempromosikan tablet Fire baru, Amazon juga mengumumkan akan meng-upgrade hardware video streaming Fire TV-nya. (jon/ran)

Share

Video Popular