Di bawah ini sejumlah tips berguna dan super praktis dalam kehidupan, dengan sederhana dapat membantu kita memecahkan beberapa masalah kecil. Klipinglah! Siapa tahu suatu hari nanti bermanfaat.

1. Sewaktu musim berganti, simpanlah selimut, jaket bulu, dan barang sejenis lainnya, tempatkan mereka dalam kantong plastik tertutup rapat, lalu dengan vakum cleaner mengisap udara di dalam kantong untuk kemudian disegel, hal ini tidak hanya menghemat ruang penyimpanan, namun juga tidak mudah lembab dan berjamur.

2. Cat perabotan baru terlalu menyengat, Anda bisa merebus susu lalu taruh di piring, dan letakkan piring susu ke dalam perabot itu, tutuplah pintu perabot, beberapa jam kemudian, tidak berbau cat lagi.

3. Bulu sweater rontok. Setiap kali sebelum memakai sweater, masukkan ke dalam kantong plastik dan masukkan ke dalam freezer.

4. Hal yang sama juga dapat memasukkan celana jeans ke dalam kulkas, selain bisa menghilangkan bau, bisa lebih member bentuk dan tidak mudah luntur.

5. Cat kuku dapat mencegah stoking terkoyak; jika frame kaca mata longgar, juga dapat memperkuatnya dengan pengolesan cat kuku pada tuas frame; dioleskan pada kancing, dapat mencegah longgar/lepas.

6. Sepatu suede kena noda dapat dengan lembut disingkirkan dengan kikir kuku.

7. Noda pada sepatu kulit bisa dengan mudah dihilangkan dengan sikat bulu lunak ditambah cuka.

8. Noda bekas tempelan label/merk dapat dihilangkan dengan kapas pembersih telinga yang dicelupkan ke dalam vaseline dan sekalah dengan lembut.

9. Kabel-kabel elektronik berserakan? Gulung setiap kabel data tersebut, tempatkan ke dalam rol/gulungan karton bekas kertas toilet, diklasifikasikan dahulu, setelah itu masukkan ke dalam rol dan rolrol itu bisa disimpan di dalam kotak sepatu, selain rapi juga praktis.

10. Permen karet menempel di baju, masukkan ke dalam freezer untuk didinginkan, begitu dikeluarkan dari freezer sudah terlepas.

11. Sangat merepotkan dalam mengupas kulit anggur, Anda dapat membekukan buah anggur itu, setelah dikeluarkan, remdamlah dengan air garam 1-2 menit, dengan lembut pijitlah buah anggur itu dan dagingnya akan keluar dengan mudah, selain dingin juga lezat.

12. Lilin ulang tahun sebelum dipergunakan, taruhlah di dalam freezer selama 24 jam, lalu baru ditancapkan ke dalam cake, setelah lilin menyala tidak terdapat lagi minyak lilin yang meleleh ke bawah.

13. Ritsleting terjebak, Anda dapat membuatnya lancer kembali dengan membubuhkan vaseline sebagai pelumas, lilin, atau membubuhkan bedak bayi.

14. Ritsleting celana terkadang meluncur sendiri ke bawah sangat memalukan? Gantungkan sebuah ring kunci pada lubang ritsleting, kemudian tambatkan ring itu di kancing pinggang.

15. Ketika memaku takut terkena tangan? Ganjal paku dengan sisir, lalu pakulah.

16. Stiker dan label pada komoditas sulit untuk dihilangkan? Coba panaskan label itu dengan pengering rambut, ketika lem mencair, lalu perlahan-lahan dilepaskan. Tidak lengket juga tidak berbekas.

17. Limbah bernoda pada karpet, taburi noda tersebut dengan garam halus, lalu dengan sapu bersih sapulah garam halus itu secara merata, 10 menit kemudian hisap garam dengan vacuum cleaner sampai bersih, karpet pun terlihat bersih dan bersinar.

18. Noda anggur merah (red wine) pada pakaian bisa dihilangkan dengan anggur putih. (Hui/Yant)

Share

Video Popular