Keterangan foto: Pusat Inovasi Teknologi Inggris mempromosikan pesawat penumpang berbadan transparan. (foto internet)

Menurut berita di CTNews bahwa perusahaan peneliti dan pengembangan teknologi Inggris baru-baru ini menciptakan satu desain pesawat penumpang dengan konsep-konsep baru sehingga memiliki badan yang transparan untuk memudahkan para penumpang menikmati fenomena alam di luar pesawat dan lebih merasakan terbang di angkasa.

Rencana tersebut bagi maskapai penerbangan merupakan kekuataan yang diharapkan mampu mendongkrak penjualan tiket, karena selain penggunaan teknologi OLED yang memungkinkan badan pesawat dibuat lebih tipis, ringan tetapi tetap kokoh, juga memungkinkan bangku penumpang dibuat lebih lebar dan nyaman, selain itu, lebih irit bahan bakar sekaligus mengurangi pembuangan emisi karbon dioksida. Memudahkan para awak pesawat untuk melakukan inspeksi keselamatan sebelum pesawat berangkat, mereka sudah tidak perlu lagi memantau situasi di luar pesawat melalui jendela kecil yang membatasi pandangan. Dengan demikian, sejumlah biaya penerbangan bisa dihemat.

Apakah yang di luar sana adalah sebuah fenomena alam di malam hari yang cerah, atau hanya gumpalan awan di bawah kaki dengan bulan purnama yang sedang bersinar terang di atas kepala, atau wow, mengerikan!

Geledek sedang menyambar di kanan kiri bangku penumpang, semua itu bisa terlihat dengan jelas oleh semua penumpang melalui tubuh OLED yang tidak membatasi pandangan. Jelas terasa makin dekat dengan alam, dan penumpang pun tak lagi harus ‘terbang’ dalam mimpi. Berani coba? (Secretchina/sinatra/rmat)

Share

Video Popular