Penelitian menunjukkan bahwa kelamaan duduk dapat memiliki efek yang negatif pada postur tubuh, mempercepat penuaan dan disfungsi pada tubuh.

Pinggul berlutut – peregangan fleksor

Gerakan ini meregangkan otot fleksor pinggul dan mengurangi tekanan pada punggung bawah.

• Tempatkan lutut kanan di lantai dengan kaki kiri di depan, lutut ditekuk. (foto-7)
• Angkat lengan kanan di atas kepala, kerut glute (salah satu dari tiga otot rangka besar yang menggerakkan pantat dan paha) sebelah kanan, dan tekan dengan lembut pinggul ke depan. (foto-8)

Tahan 5 detik dan ganti dengan sisi lainnya. Ulangi 5 kali pada tiap sisinya.

Tiarap superman

Pose ini untuk memperkuat punggung dan bahu.

• Berbaring telungkup di lantai dengan tangan lurus disebelah pinggul, telapak tangan menghadap ke atas. (foto-9)
• Letakkan kaki di lantai, buang napas, angkat dada dan tangan dari lantai dengan lembut. Pada saat yang sama, putar telapak tangan menghadap ke lantai dan remas tulang belikat bersama-sama. Tahan selama 1 detik dan lepaskan. (foto-10)

Ulangi 10 kali.

Peregangan bahu-dada

Busungkan bagian depan bahu dan dada sehingga tubuh condong ke depan. Jika Anda melakukannya sesekali sambil duduk, hal itu akan mengingatkan Anda untuk duduk tegak dan merupakan cara yang sangat baik untuk beristirahat sejenak saat bekerja di belakang meja.

• Tak peduli apakah melakukan peregangan ini sambil berdiri ataupun duduk, punggung harus tetap lurus, tarik kedua bahu bersama-sama, dan genggam tangan di belakang punggung. (foto-11)
• Angkat tangan dari belakang punggung dengan lembut. (foto-12)

Tahan posisi peregangan selama 20-30 detik.(Paul Frediani/Ajg)

Paul Frediani , Pelatih kebugaran, salah satu pemilik rumah kebugaran Elysium di New York. Untuk kunjungi situs kami di ElysiumFitness.net

Share

Video Popular