Meskipun Wang dan istrinya hanya berpendidikan sekolah dasar, dan hanya sebagai pedagang sayur di pasar, tetapi ketiga anak-anaknya masih muda sudah sangat prestasi: yang seorang dokter, dan dua adalah hakim.

Ketika orang lain bertanya kepada Wang apa rahasianya mendidik anak-anaknya sehingga mereka demikian berprestasi, dia mengatakan ia tidak memiliki metode pendidikan tertentu, tetapi hanya berjanji kepada anak-anaknya: dalam periode belajar, semua biaya ditanggung oleh orang tuanya, tetapi setelah tamat sekolah, orang tua tidak akan lagi menanggung biaya hidup apapun lagi, di kemudian hari harus ditanggung diri sendiri. Artinya, belajar di sekolah dan pekerjaan di masyarakat adalah dipisahkan dengan sangat jelas, tidak ada wilayah yang tidak jelas. Jika Anda tidak belajar dengan baik di sekolah, tidak meletakkan fondasi yang baik, atau ketika tamat tidak segera lulus ujian kelulusan nasional, maka kelak Anda akan menghadapi tekanan pekerjaan dan kehidupan, akan kewalahan menghadapinya, sehingga tidak akan pernah mencapai cita-cita.

Wang berkata: “Tujuan kami melakukan semua ini dengan harapan bahwa anak-anak dalam kasus karena tidak ada jalan mundur dapat berlaku dengan tabah dan bersemangat mencapai cita-citanya, dan setelah tamat dari sekolah dapat segera memiliki pekerjaan yang baik. Untungnya, ketiga anak-anak saya sangat tidak mengecewakan saya, dari SD sampai ke universitas tidak pernah membuat kami khawatir, ketika menghadapi ujian penting, pada dasarnya dapat lulus dengan berprestasi. “

Sebenarnya dalam hal apa pun, jika tidak berusaha melakukannya dengan baik, maka di masa depan mungkin harus membayar lebih banyak waktu atau biaya untuk menyelesaikannya, atau mungkin sama sekali tidak akan pernah dapat menyelesaikan.

Share
Kategori: Uncategorized

Video Popular