Keterangan foto: Presiden Korsel, Park Geun-hye (theepochtimes)

Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye pekan ini akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat selama 4 hari dan akan menghadiri pertemuan puncak. Menurut Kantor kepresidenan Korsel, Presiden Park Geun-hye akan tiba di Amerika Serikat (AS) pada Selasa (13/10/2015) besok. Ini merupakan lawatan keduanya sejak ia menjabat sebagai presiden pada 2013.

Presiden Amerika Obama akan mengadakan pertemuan puncak bilateral keempat dengan Presiden Park Geun-hye pada Jumat mendatang. Penasehat senior urusan luar negeri Park Geun-hye, Ju Chul-ki mengatakan bahwa pertemuan ini akan menjadi kesempatan penting bagi kedua pemimpin untuk bertukar pandangan tentang perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea. Juga soal pengembangan aliansi antara AS dengan Korea Selatan.

Dalam kunjungan nanti, Korsel bersama Amerika Serikat akan mempublikasikan “Pernyataan Bersama tentang Kondisi Kerjasama Bilateral Korea Selatan – Amerika Serikat,” sebuah program strategis kerjasama bilateral yang sekarang sudah hampir selesai dikoordinasikan oleh pihak berwenang dari kedua negara.

Park Geun-hye juga berencana untuk mengunjungi Pentagon. Ia akan menjadi presiden kedua Korea Selatan yang mendapat undangan untuk berkunjung ke Mabes Pertahanan Amerika tersebut.

Dikabarkan bahwa Park juga akan mengunjungi NASA Goddard Space Flight Center untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan program kerjasama di bidang ruang angkasa dengan para ahlinya di sana. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular