Memiliki kulit wajah yang indah bercahaya selalu berharga dan menjadi dambaan bagi setiap wanita. Namun, ada kalanya, hidung akan lebih bersinar dari kulit wajah Anda. Hal ini, tentu mengurangi rasa percaya diri dan penampilan dari seseorang. Hidung yang berminyak merupakan gudang komedo, kotoran dan minyak yang membuat kulit wajah Anda terlihat tidak sehat.

Masalahnya sangat kompleks dan Anda bukan satu-satunya yang memiliki hidung berminyak. Satu-satunya solusi adalah untuk menjaga kulit Anda, terutama hidung, bebas minyak dan bersih sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa solusi yang baik yang dapat membantu Anda menangani hidung berminyak Anda.

1. Menjaga kebersihan

Karena sebagian besar kelenjar sebaceous kulit, berada di daerah Zona T wajah Anda dan hidung Anda adalah salah satunya. Salah satu solusi termudah untuk menghindari hidung yang berminyak adalah untuk menjaga pori-pori kulit yang bersih. Kelebihan lemak dan kotoran cenderung menumpuk di pori-pori hidung, yang dapat dilepaskan hanya dengan pembersihan menyeluruh.

2. Mencuci dengan air

Anda sebaiknya rutin mencuci wajah dengan air biasa saja, untuk mempertahankan kelembaban kulit, membersihkan kotoran serta minyak yang berlebih di wajah Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan berbagai produk pembersih kulit wajah, yang beredar dipasaran. Pastikan Anda tidak mencuci wajah dengan produk pembersih lebih dari 2 kali sehari. Membersihkan dengan air adalah cara terbaik untuk menjaga kelembuatan kulit berminyak.

3. Lemon

Lemon dapat bekerja secara ajaib dalam menjaga kelebihan minyak dan kotoran di hidung Anda. Ambillah sedikit kapas dan tambahkan beberapa tetes air lemon diatasnya. Kemudian, seka pada hidung Anda. Ulangi 2-3 kali setiap hari untuk menangani masalah hidung berminyak.

4. Madu dan kacang almond

Madu dan kacang almond adalah bahan alami, yang efektif mengatasi kulit yang berminyak. Anda dapat membuat scrub wajah dengan campuran dari beberapa sendok madu dan kacang almond gunakan secara teratur pada hidung untuk mengatasi minyak yang berlebihan dan kotoran.

5. Scrub wajah

Jika tidak punya banyak waktu, Anda dapat membeli scrub wajah dari toko kosmetik, dengan lembut gosok kulit wajah Anda, terutama daerah hidung yang berminyak. Kemudian, Bilas dengan air untuk mendapatkan kulit halus dan bebas minyak. Gunakan scrub ini 2-3 kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil terbaik. Ini juga akan membantu Anda untuk menyingkirkan komedo dari hidung Anda

6. Cuka

Cuka dapat bekerja secara ajaib dalam mengatasi kulit yang berminyak dan juga komedo dan jerawat. Buat ramuan dari campuran sedikit cuka dan air, kemudian rendam kapas di dalamnya. Gosok daerah hidung Anda dengan air ramuan cuka, biarkan selama 15 menit. Kemudian, cuci bersih wajah Anda dengan air dingin. Ini tidak hanya menyerap minyak yang berlebih dari hidung Anda, tetapi juga mencegah kotoran dan debu yang menempel di wajah Anda.(Anai)

Share

Video Popular