Sebelum digelarnya musim belanja liburan 2015, Google mengumumkan akan merilis dua model ponsel Nexus, perangkat media streaming dan satu model tablet Pixel C.

Melansir laman CNBC.com, sejak 29 September lalu, ponsel Nexus 5X dan 6P besutan Google telah mulai dijual di beberapa negara. Harga untuk Nexus 5X ukuran 5,2 inci yang diproduksi LG Korea Selatan dengan kapasitas 16 GB dibanderol 379 solar AS atau sekitar Rp5,3 juta ; sementara untuk Nexus 6P ukuran 5,7 inci dengan kapasitas 32 GB yang diprosuksi Huawei dibanderol 499 dolar AS.

smartphone
Kedua model ponsel tersebut dilengkapi dengan fungsi pengenalan sidik jari dan Android Pay, sistem pembayaran satu kali klik.

Kedua model ponsel tersebut dilengkapi dengan fungsi pengenalan sidik jari dan Android Pay, sistem pembayaran satu kali klik.

Di pasar AS, harga ponsel Android lebih ekonomis, sehingga menguasai pangsa pasar yang besar. Ponsel model terbaru ini menyediakan lebih banyak fitur setelah upgrade dan mampu bersaing dengan ponsel Apple, misalnya prosesor dari ponsel baru ini lebih cepat, dan waktu pengisian baterai juga hanya separuh dari Apple.

Dalam konferensi pers tersebut, wakil presiden Google, Dave Burke sekaligus membuat perbandingan antara kamera ponsel Nexus dengan iPhone 6S andalan Apple : ponsel baru Nexus mampu melakukan gerakan lambat dengan lebih baik, ditambah dengan tingkat resolusi QuadHD serta video 4K.

Tablet android
Tablet Pixel C terbaru yang dirilis Google dalam konferensi pers 29 September lalu. (Justin Sullivan / Getty Images)

Dalam ajang tersebut, Google juga memperkenalkan tablet Android pertamanya, Pixel C, yang juga dapat digunakan penguna ponsel Nexus, Pixel C dibekali dengan media penyimpanan berkapasitas 32 GB yang dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta, dan tambahan 149 dolar AS untuk aksesoris keyboard. (jon/ran)

Share

Video Popular