Kacang mete adalah salah satu buah kering yang menyehatkan. Dikenal sebagai buah penuh nutrisi, vitamin, mineral dan beberapa anti-oksidan yang menjaga tubuh Anda tetap kuat.

Berikut, beberapa manfaat dari kacang mete.

1. Mencegah kanker. Salah satu manfaat kesehatan dari makan kacang mete adalah mencegah penyakit kanker. Kandungan falavonol yang disebut Proanthocyanidins bermanfaat untuk melawan radikal bebas dan sel-sel tumor serta mencegah penyebaran sel kanker lebih lanjut. Selain itu, kacang mete juga mengandung tembaga tinggi, yang dapat menurunkan risiko kanker usus besar.

2. Memperbaiiki kesehatan jantung. Asam oleat dalam kacang mete sangat efektif dalam menjaga kesehatan jantung Anda. Selain itu, kadar lemak yang rendah dalam kacang ini, dapat mengendalikan kadar kolesterol serta antioksidannya dapat mencegah serangan penyakit jantun.

3. Mengendalikan tekanan darah. Kacang mete kaya akan magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda.

4. Menjaga warna alami rambut. Kacang mete kaya akan zat tembaga, yang dapat membantu untuk mempertahankan warna alami rambut serta mencegah rambut beruban prematur.

5. Menyehatkan saraf. Kandungan magnesium dalam kacang mete dapat menyehatkan saraf Anda. Dan melapisi permukaan tulang serta dapat mencegah zat kalsium memasuki sel-sel saraf otak Anda.Sehingga dapat menenangkan otot-otot dan pembuluh darah Anda.

6. Sumber mineral. Selain kaya akan magnesium dan tembaga. Kacang mete juga banyak kandungan mineral lainnya, yakni selenium, seng, kalsium, yang dapat menyehatkan tubuh Anda.

7. Vitamin. Kaya akan vitamin seperti asam pantotenat (vitamin B5), Thiamin (vitamin B-1), Riboflavin, Pyridoxine (vitamin B6), dan sebagainya. Vitamin ini dapat membuat Anda jauh dari penyakit seperti homocystinuria, dermatitis, anemia sideroblastik dan lainnya.

8. Tulang dan gigi. Magnesium dan kalsium dalam kacang mete dapat memperkuat tulang, gigi serta baik untuk kesehatan gusi Anda. (Anai)

Share

Video Popular