Tanaman dapat memperindah ruang interior, membersihkan dan menjernihkan kualitas udara, agar suasana keluarga lebih bervitalitas dan berenergi. Majalah Amerika Serikat “Prevention”, baru-baru ini merekomendasikan 4 jenis tanaman yang dapat mencegah penyakit.

1. Bawang putih

Bawang putih mengandung lebih dari 200 jenis zat, yang berperan dalam pencegahan penyakit, sering memakan bawang putih bisa melawan bakteri dan jamur serta mengurangi terjadinya peradangan.

2. Kecambah Brokoli

Brokoli memiliki efek anti-kanker yang baik. Peneliti dari Johns Hopkins University AS menemukan bahwa kecambah brokoli kaya akan berbagai enzim, vitamin dan mineral, dapat berefek hipoglikemik (menurunkan kadar gula), penurun lipid (lemak), pencegahan penyakit jantung dan sebagainya, manfaat kecambah brokoli untuk menjaga kesehatan adalah 10- 30 kali lipat dari brokoli yang sudah tua.

3. Mint

Mint memiliki efek anti-inflamasi (radang), penelitian menemukan, mint dapat melawan kanker prostat dan kanker liver, selain itu juga dapat mengurangi alergi musiman dan menghilangkan rasa sakit pada pencernaan.

4. Asparagus

Asparagus mengandung semacam zat glutathione, dapat berefek detoksifi kasi, anti-inflamasi dan anti-kanker, terhadap diabetes tipe II dan penyakit jantung juga memiliki efek pencegahan. Selain itu juga kaya akan vitamin B, asam folat, vitamin dan kalsium, merupakan makanan kesehatan yang sangat baik. (Hui)

Share

Video Popular