Suplemen antioksidan dikenal sifat mereka untuk melawan kanker, tetapi dalam sebuah penelitian terbaru, para peneliti menemukan bukti kuat bahwa molekul-molekul yang unik dalam suplemen antioksidan justru dapat meningkatkan penyebaran sel kanker tertentu.

Tim ilmuwan dari Children Research Institute (CRI) UT Southwestern, AS, memberi antioksidan pada tikus yang telah ditransplantasikan dengan sel melanoma dari pasien kanker. Tim mengamati bahwa kanker menyebar lebih cepat pada tikus yang diberi suplemen antioksidan dibandingkan pada tikus yang tidak.

Antioksidan yang paling penting adalah vitamin A, C, E, mineral seperti zinc, selenium, kromium, tembaga dan mangan.

Berikut adalah makanan antioksidan alami.

Amla (gooseberry India)

Laporan dari penelitian terbaru di Journal of Food Science, diterbitkan oleh Institute of Food Technologists (IFT), menemukan bahwa kulit dan serat gooseberry mengandung aktivitas antioksidan lebih tinggi dari buah lain seperti blueberry dan cranberry.

Gooseberry mengandung phytochemical tinggi, yang telah dilaporkan dalam beberapa penelitian dapat mencegah stres oksidatif yang menjadi menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Kulit gooseberry berpotensi menjadi sumber pewarna alami dan antioksidan untuk digunakan dalam pembuatan makanan.

Kayu manis

Studi menunjukkan bahwa kayu manis dapat membantu meningkatnya sensitivitas insulin, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan sel tumor. Kayu manis mengandung vitamin yang melimpah, mineral dan antioksidan. Membantu meningkatkan kekebalan dan membantu penurunan berat badan.

Cabai

Capsaicin, kandungan utama dalam cabai, menghambat pertumbuhan sel kanker prostat. Hal ini juga dapat mencegah menyusutnya tumor kanker.

Haldi (bumbu khas india)

Ini memiliki antioksidan kuat dan anti-inflamasi yang membuat bumbu ini menajadi obat yang sangat efektif. Menghancurkan pembuluh darah yang memberi makan tumor kanker, memotong pasokan darah ke sel-sel kanker.

Jahe

Jahe adalah rempah-rempah antioksidan kuat yang membantu pengobatan dari segala rasa dingin dan penyakit Alzheimer. Penelitian juga menunjukkan bahwa jahe memililiki kandungan untuk pencegah kanker.(Yant)

Share

Video Popular