Keterangan gambar: peta Balkan (wikitravel.org)

Oleh CNA Brussel

Untuk menyelesaikan krisis pengungsi di kawasan Balkan, Ketua Komite Eksekutif Uni Eropa Jean-Claude Juncker hari ini mengumumkan akan mengundang para pemimpin nasional berkumpul di kota Brussel pada 25 Oktober 2015 mendatang untuk membahas kerjasama yang lebih luas

Jumlah pengungsi kawasan Balkan yang hendak masuk ke Eropa terus bertambah, beberapa negara tetangga untuk sementara waktu telah menutup perbatasan. Untuk membahas masalah krisis pengungsi ini, Jean-Claude Junker hari ini mengumumkan akan mengundang para pemimpin nasional dari negara bersangkutan untuk berkumpul di Brussel membahas kerjasama lebih jauh.

Negara yang akan diundang termasuk Austria, Bulgaria, Kroasia, Makedonia, Jerman, Yunani, Hungaria, Rumania, Serbia dan Slovenia, Presiden Dewan Eropa Donald Tusk, UNHCR, European Asylum Support Office dan lembaga terkait lainnya.

Pertemuan nanti akan membahas bagaimana melakukan kerjasama yang lebih luas untuk mengatasi masalah krisis pengungsi di kawasan Balkan serta mengambil tindakan yang diperlukan segera. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular