Kita semua menikmati ketika ikut kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Apakah Anda bertanya mengapa? Karena menyenangkan dan mereka memberikan kita istirahat sejenak dari pelajaran yang kadang membosankan. Apakah itu seni, musik, drama, atau olahraga, anak-anak Anda cenderung untuk belajar hal-hal baru setiap saat.

Sekarang, mari kita bahas mengapa kegiatan ekstrakurikuler di sekolah adalah penting.

Mengekspos kemampuan anak

Anak Anda bisa mencoba sesuatu yang baru dan proses yang akan memungkinkan dia untuk tahu tentang kekuatan dan kelemahannya. Singkat kata, anak Anda akan tahu tentang dirinya sendiri.

Membangun keyakinan dan rasa percaya diri

Berbagai kegiatan dari ektrakulikuler tersebut, juga dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri anak. Mereka akan membiarkan anak Anda dengan percaya diri untuk menangani aktivitas baru yang bukan bagian dari keahlianya.

Arti pencapaian prestasi

Ketika sesuatu tujuan berhasil dicapai, memberikan rasa sukacita dan anak Anda akan mengenal tentang sukacita ketika mencapai suatu prestasi di dunia ini.

Meningkatkan pertumbuhan

Kegiatan-kegiatan tersebut baik untuk pertumbuhan psikologis dan kematangan anak-anak. Itulah sebabnya sekolah harus memastikan bahwa kegiatan tersebut diadakan.

Memegang tanggungjawab

Anak Anda akan dapat belajar memegang peran dan tanggung jawab dengan baik. Ini adalah salah satu keuntungan dari berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Mengajarkan perencanaan

Setiap aktivitas membutuhkan perencanaan dan pelaksanaan yang tepat untuk mencapainya dan ini adalah apa yang anak Anda pelajari ketika ia berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler.(Anai)

Share

Video Popular