Daun salam adalah daun aromatik yang umum digunakan dalam berbagai masakan. Minyak yang diekstrak dari daun ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan dapat mengobati berbagai penyakit seperti isantibacterial, antijamur dan antiinflamasi yang alami. Dan kandungan antioksidan dan flavonoid dari daun salam, sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut, ada beberapa manfaat kesehatan dari daun salam.

Membantu pencernaan

Daun salam dapat mempermudah proses pencernaan dan dapat mengobati banyak gangguan dalam proses pencernaan. Selain itu, teh daun salam juga dapat mengurangi penyakit sembelit, asam refluks dan BAB yang tidak lancar.

Mengobati diabetes

Daun salam efektif untuk mengobati diabetes tipe 2. Ini dapat mengendalikan tingkat gula darah Anda dan mengatur fungsi jantung.

Mempermudah tidur

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, Anda dapat mengonsumsi beberapa tetes teh daun salam dalam minuman Anda, sebelum tidur. Cara ini dapat membantu Anda untuk mudah tertidur dan mendaptkan tidur yang optimal.

Mengobati masalah ginjal

Daun salam adalah cara terbaik untuk mengobati batu ginjal dan masalah ginjal yang Anda derita. Konsumsi rebusan daun salam terus-menerus untuk menjaga masalah ginjal.

Senyawa antikanker

Daun salam dikemas dengan senyawa antikanker seperti asam caffeic, quercetin dan eugenol. Senyawa – senyawa tersebut dapat mencegah penyebaran serta metabolisme sel-sel kanker.

Meredakan sakit

Minyak yang diekstrak dari daun salam juga memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit. Beri pijatan lembut pada dahi Anda untuk mengobati sakit kepala dan beberapa saat kemudian, sakit kepala Anda akan menghilang dengan sendirinya.

Menjaga kesehatan jantung

Senyawa hadir dalam daun salam, dapat meningkatkan kesehatan jantung, mencegah serangan jantung dan stroke. Dengan mengonsumsi rebusan daun salam secara rutin, dapat mengurangi serta menghindari semua jenis komplikasi jantung.(Anai)

Share

Video Popular