Apakah Anda tahu bahwa ada lebih dari lima ribu kuman di tangan Anda sekarang? Lima ribu! Sayangnya, Anda tidak dapat melihatnya, yang mana membuat Anda tidak khawatir tentang mereka, tapi percayalah, jika Anda bisa melihat mereka, Anda akan mencuci tangan setidaknya 20 kali sehari!

Sebaiknya Anda selalu tetap mencuci tangan Anda. Hanya karena Anda tidak dapat melihat mereka, bukan berarti mereka tidak ada.

Berikut 8 waktu dimana Anda harus mencuci tangan Anda.

1. Sebelum makan

Satu ini adalah yang paling utama. Jika tidak, bersama dengan gigitan cokelat Anda, Anda baru saja menelan ribuan kuman ke dalam mulut Anda, dan mereka bisa membuat Anda sakit.

2. Sebelum Anda memasak makanan

Semua kuman yang ada di tangan Anda, Anda tidak ingin mereka berpidah dalam makanan Anda bukan?

3. Setelah dari kamar mandi

Kotoran mengandung banyak kuman yang bisa membuat Anda jatuh sakit. Meskipun Anda sepertinya tidak menyentuh apa pun. Ketika Anda menyiram toilet, kabut tipis dari percikan yang penuh kuman akan menyebar ke seluruh kamar mandi, dari pintu, pegangan pintu dan wastafel. Jadi jangan lupa habis dari kamar mandi untuk segera mencuci tangan anda dengan banyak sabun.

4. Setelah Anda bersin, batuk atau meniup hidung Anda

Ketika Anda sakit, itu karena bakteri atau virus telah menyerang kekebalan tubuh Anda. Setiap kali Anda bersin, batuk atau meniup hidung Anda, Anda menyebarkan kuman ini sekitar, dan orang-orang lain mungkin menangkap mereka. Meniup hidung, bersin dan batuk menutup dengan saputangan, tangan atau lengan, dan kemudian mencuci tangan setelahnya. Jika tidak, kuman di tangan Anda menyebar ke segala sesuatu yang Anda sentuh.

5. Setelah membuang sampah

Sampah mulai membusuk, dan proses yang melibatkan banyak bakteri dan kuman. Meskipun Anda mungkin tidak langsung menyentuh sampah, tempat sampah dan kantong sampah plastik memiliki banyak kuman.

6. Setelah mengganti popok atau membantu anak Anda menggunakan toilet

Ingat apa yang kita katakan tentang kuman di kotoran di poin ke-3, Sama berlaku untuk kotoran anak-anak Anda.

7. Setelah bermain dengan hewan peliharaan

Hewan membawa sejumlah kuman, jadi setelah Anda mengusap ajing kesayangan anda dengan tangan, atau dia menjilat tangan Anda, pastikan untuk mencuci tangan Anda!

8. Sebelum dan setelah Anda mengunjungi seseorang yang sakit

Anda perlu mencuci tangan sebelum Anda mengunjungi orang sakit, karena jika tidak kuman Anda bisa hinggap ke mereka, karena kekebalan mereka sudah lemah. Anda juga perlu mencuci tangan Anda setelah Anda mengunjungi mereka, atau kuman mereka dapat membahayakan Anda!(Yant)

Share

Video Popular