Terkadang saat berinternet-ria di tempat umum, rasanya sangat menjengkelkan dengan munculnya autoplay secara otomatis ketika membuka halaman web, suara yang keras, mengganggu orang-orang di sekitar. Pengguna Chrome seringkali “diganggu” dengan audio yang muncul tiba-tiba di tengah-tengah berselancar di internet.

Tapi jangan khawatir. Google Browser (Google) Chrome baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur baru— tombol bisu (Mute Tab), sehingga Anda tidak lagi terganggu dengan audio dari autoplay otomatis saat membuka halaman web. Menurut laman financial news Amerika (22/10) lalu, bahwa Browser Chrome Google telah meluncurkan fitur baru, pengguna cukup mengklik tombol kanan mouse, dan dengan mudah mengubah autoplay pada halaman web itu menjadi bisu.

Langkah Membisukan Auto Play

Buka jendela baru (New Tab), kemudian klik kanan mouse, setelah itu pilih Mute Tab pada layar yang tampak (Ubah jendela menjadi bisu). Selanjutnya, akan muncul sebuah simbol diam di jendela baru akan.

Sejak Januari 2014 lalu, Chrome menampilkan ikon speaker di tab Windows, Chrome mengenalkan fitur yang akan menginformasikan para pengguna Chrome dari tab mana audio berasal. Beberapa bulan yang lalu, Chrome menyediakan jendela-jendela audio ini bagi pengguna untuk mengubahnya menjadi diam, tetapi langkah-langkahnya terlalu berbelit-belit.

Baru-baru ini, Google kembali memperbarui Chrome browser, langkah-langkahnya lebih mudah dan sederhana, cukup sekali klik, autoplay dari halaman web pun seketika menjadi diam. Pendekatan baru Chrome ini kemungkinan besar akan disambut dengan gembira oleh para pengguna Chrome. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular