Selamat! Jika Anda tertarik untuk membaca artikel ini, itu berarti sangat mungkin Anda telah memutuskan untuk berhenti merokok. Dan pengambilan keputusan itu adalah langkah pertama untuk meregenerasi diri pada peningkatan kesehatan dan kebugaran.

Mereka mengatakan itu salah satu hal yang paling sulit dilakukan bagi kebanyakan orang, tetapi berhenti merokok bukanlah hal yang mustahil dan apa lagi, berhenti merokok adalah langkah yang paling penting yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan. Dengan membuang kebiasaan itu, maka Anda akan segera:

• Menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung
• Mengurangi peradangan dalam tubuh
• Meningkatkan sirkulasi
• Meningkatkan penyerapan nutrisi
• Meningkatkan kualitas kulit
• Mengurangi jumlah radi-kal bebas yang menyerang tubuh

Dan banyak manfaat lainnya. Bukankah itu mengagumkan? Bahkan bau badan akan juga lebih baik!

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk berhenti merokok adalah kebulatan tekad. Anda harus benar-benar ingin berhenti. Namun mengingat bagaimana perokok telah menjadi sampah masyarakat hari ini, ditambah dengan fakta kuat bahwa merokok adalah penyebab paling penting tidak hanya kanker paru-paru tetapi juga penyakit jantung, jadi sebaik-nya segera menjauh darinya.

Ada gejala penolakan fisik yang mungkin Anda alami, juga beberapa masalah mental. Jika Anda menemukan diri tergoda untuk kembali pada kebiasaan itu, cobalah mencari teman yang sudah berhenti merokok dan meminta dukungan mereka bila diperlukan.

Seperti tubuh Anda yang menjalani proses detoksifikasi yang penting, kami sarankan untuk menjalankan sealami mungkin untuk membantu diri memasuki kehidupan baru, dengan cara yang sehat. Minumlah banyak air mineral, makan banyak buah segar dan sayuran, dan ikuti 7 cara alami ini untuk berhenti merokok. Anda akan sangat, sangat senang melakukannya!

Dapatkan hipnosis

Hipnosis dapat sangat membantu, dan tampaknya bekerja paling baik pada kaum laki-laki. Sebuah studi yang dilakukan oleh Scott and White Memorial Hospital di Texas, AS, yang meneliti para perokok yang telah menjalani delapan kali hipnoterapi selama dua bulan, dan pada akhirnya sebanyak 40 persen perokok telah berhenti merokok. Dengan hipnoterapis yang baik, bahkan satu sesi dapat memiliki dampak – tetapi Anda perlu benar-benar ada keinginan untuk berhasil yang kuat.

Dapatkan poinnya

Ketika Anda mencoba untuk berhenti merokok, otak Anda menjadi tidak senang. Karena ia akan berkurang menerima asupan bahan kimia merasa-nyaman yang diinduksi oleh rokok, dan ini yang juga akan membuat Anda rewel dan mudah marah. Untungnya, terapi akupunktur bisa menghasilkan serotonin di otak, dan dapat digunakan untuk mengurangi segala macam ketagihan. Akupunktur akan bekerja dengan baik jika Anda mendapatkan perawatan pada hari Anda berhenti merokok atau dalam waktu 72 jam pertama setelah berhenti merokok. Lokasi perawatan berada di sekitar telinga dan setelah menjalani total enam kali perawatan, Anda memiliki kesempatan 30 persen untuk membuang kebiasaan buruk tersebut.

Berikan pijatan

Anda dapat dengan mudah menggunakan teknik ini untuk melengkapi terapi lain yang juga Anda coba: dua menit memiijat diri sendiri. Gosok dengan lembut setiap telinga dengan menggunakan celah antara jari-jemari Anda selama 1-2 menit sehari saat sedang bekerja, menonton TV, atau yang lebih baik lagi menemukan orang lain yang bersedia melakukannya untuk Anda! Jika merasa baik, buat tangan Anda selalu sibuk, dan juga harus mengurangi keinginan Anda.

Jangan menghirup aromaterapi

Menurut Clinical Aroma-Therapy – Essential Oils in Healthcare (Aromaterapi Klinis – Minyak Esensial dalam Perawatan Kesehatan) karya Jane Buckle, telah ada beberapa penelitian yang dilakukan tentang pengaruh minyak esensial pada orang yang ketagihan nikotin. Dalam studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine, 20 orang pengguna harian produk nikotin dibagi menjadi dua kelompok terpisah dan diberi minyak esensial (baik lada hitam maupun angelica) dan diberikan instruksi untuk menempatkan satu tetes minyak esensial pada tisu dan menarik napas selama dua menit (kira-kira jumlah waktu yang dibutuhkan untuk merokok) setiap kali menghirup mereka merasakan dorongan untuk menggunakan tembakau. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial mampu secara efektif menahan nafsu, minyak lada hitam jauh lebih efektif lagi.

Mengapa? Rupanya, uap hitam lada sebagian berperan penting dalam mereproduksi sensasi yang dialami saat merokok, sehingga mengurangi keinginan untuk rokok. (Ajg/Yant)

Bersambung

Share

Video Popular