Apakah Anda sudah cukup mendapatkan asupan vitamin D? Menurut penelitian setengah dari populasi tidak mendapatkan jumlah yang cukup asupan vitamin D . Kekurangan vitamin D adalah berbahaya dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, obesitas, depresi, diabetes juga osteoporosis.

Vitamin D secara luas ditemukan dari sinar Matahari pagi. Tapi, sinar Matahari saja tidak mencukupi kebutuhan harian vitamin D. Oleh karena itu, pilihan berikutnya adalah makanan. Dan hanya ada beberapa sumber makanan yang kaya akan vitamin D.

Berikut sumber makanan yang kaya akan vitamin D.

Jamur

Jamur adalah sumber makanan terbaik yang mengandung vitamin D. jamur saat terkena sinar matahari,akan memproduksi vitamin D. Dengan kandungan zinc dan protein dalam jamur dapat mengurangi hipertensi dan membantu penurunan berat badan Anda.

Susu

Susu merupakan sumber yang baik dari vitamin D. Satu gelas susu mengandung nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh. Susu juga memiliki manfaat antiageing.

Kuning telur

Kuning telur memberikan sepersepuluh dari dosis harian kebutuhan vitamin D, dan mengatur sistem saraf dan menjaga kesehatan jantung.

Keju

Keju yang merupakan produk lain susu adalah sumber vitamin D, yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Hati

Hati juga mengandung sejumlah vitamin D. Vitamin D secara luas ditemukan di hati sapi, sehingga baik dikonsumsi untuk mendapatkan tulang yang baik, mempromosikan pembentukan kulit serta rambut yang sehat.

Ikan salmon

Salmon mengandung jumlah vitamin D yang tinggi. Hal ini dapat meningkatkan fungsi otak dan juga bertindak sebagai antidepresan.

Tuna

Tuna kaya akan vitamin D, yang dapat melindungi kulit terhadap sengatan matahari dan kanker kulit serta menjaga kulit tetap terhidrasi.(Anai)

Share

Video Popular