Keterangan foto: Prajurit Suriah yang disandera IS saat sebelum dieksekusi. (foto internet)

Laporan CT News – China Times pada 26 Oktober 2015 menyatakan bahwa organisasi ekstremis IS (Islamic State) kembali menunjukkan cara baru mereka dalam mengeksekusi sandera. Dari rekaman video yang dirilis terlihat seorang prajurit Suriah bernama Fadi Amr al-Zaydan dieksekusi dengan cara digilas dengan tank. Adegan sungguh mengerikan.

Organisasi HAM Suriah percaya bahwa ini adalah untuk pertama kalinya IS mengeksekusi sandera dengan menggunakan tank sebagai balasan atas tindakan militer AS membebaskan sekitar 70 orang Kurdi yang disandera IS beberapa waktu lalu.

Fadi Amr al-Zaydan yang berusia 19 tahun ini adalah salah seorang prajurit pemerintah Suriah yang tertangkap saat berperang dengan pasukan IS. Dari foto terlihat bahwa ia yang mengenakan seragam tahanan berwarna oranye berusaha untuk meloncat dalam posisi kedua tangannya diikat di belakang dan kedua kakinya terborgol. Tetapi ia gagal menyelamatkan diri, badannya hancur digilas roda tank. Sangat mengerikan. (Secretchina/sinatra/rmat)

Share

Video Popular