Lerak (sabun kacang) secara luas digunakan untuk tujuan kecantikan. Adalah bahan dasar shampo alami yang baik untuk rambut Anda. Apakah Anda tahu sabun lerak juga merupakan bahan alami yang efektif dapat digunakan untuk membuat rumah Anda bersih dan berkilau.

Berikut beberap cara yang berbeda di mana Anda dapat menggunakan bahan murah ini untuk membersihkan rumah Anda.

Membuat kaca jendela Anda berkilau

Untuk membuat kaca jendela rumah Anda berkilau, gunakan sabun lerak untuk membersihkannya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengisi botol semprot dengan sekitar 250ml air. Tambahkan 15 ml sabun lerak cair dan cuka. Semprot dan kemudian bersihkan dengan lap kering.

Untuk perhiasan

Jika Anda ingin membersihkan perhiasan Anda menggunakan produk non kimia, lerak adalah solusi yang terbaik. Rendam perhiasan dalam air sabun lerak dan setelah beberapa menit gunakan sikat gigi yang lembut dan sudah tidak terpakai untuk menghilangkan kotoran. Bilas dengan air bersih dan lap dengan kain lembut.

Pencuci tangan

Lerak adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mencuci tangan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah campurkan air, sabun lerak dan tambahkan jus lemon masukan dalam botol, lemon akan memberikan aroma yang harum bila digunakan.

Binatang peliharaan

Menjadikannya shampo atau sabun untuk binatang peliharaan.

Membersihkan noda pada karpet

Jika karpet Anda rernoda dan Anda menemukan kesulitan untuk menghapusnya, cukup semprotkan sabun lerak cair di atas noda dan sikat dengan lembut. Ini adalah salah satu cara terbaik yang dapat Anda gunakan dari air sabun ini di rumah Anda.

Mencuci mobil

Gunakan sabun lerak untuk mencuci mobil, Ini akan meninggalkan aroma yang harum dan juga akan menambah kilau kaca mobil Anda.

Share

Video Popular