Sebuah paten baru mengungkapkan bahwa Apple sedang mengembangkan sebuah cincin pintar. (Foto : Daily Mail)

Menurut Daily Mail, sebuah paten baru mengungkapkan bahwa Apple sedang mengembangkan sebuah cincin pintar, seperti dilansir “Daily Mail”. Cincin pintar ini bisa mengontrol TV dan telepon, bahkan tahu apa yang ingin anda tulis (memantau gerakan penggunanya).

Cincin itu memiliki antarmuka layar sentuh sendiri, dan sensor gerak untuk memantau gerakan tangan pemakainya. Cincin ini bisa dipakai di jari telunjuk dan dikontrol dengan ibu jari sesuai aplikasi yang digunakan. Sebagaimana gambaran Apple, cincin itu memiliki touch pad atau layar sentuh, dan bisa memberikan umpan balik, untuk mengingatkan adanya pemberitahuan pada pengguna.

Selain itu juga dlengkapi dengan mikrofon untuk memberi perintah Siri. Perangkat ini bahkan bisa menentukan apa yang anda tulis mengikuti gerakan tangan Anda. Hak paten yang didaftarkan oleh Apple itu kemudian dipublikasikan oleh kantor US dan Patent dan Trademark Office.

“Pengguna bisa mengontrol perangkat elektronik eksternal dengan layar sentuh di atas cincin yang juga termasuk prosesor komputer, wireless transceiver dan sumber daya yang bisa diisi ulang. Cincin ini dipakai di jari telunjuk dan dikontrol dengan ibu jari sesuai aplikasi yang digunakan,”demikian keterangan di paten tersebut.

Beberapa versi dari cincin yang ditampilkan dalam paten, Apple menanamkan fitur mikrofon yang memungkinkan Anda berkomunikasi dengan Siri. Cincin itu juga dapat digunakan untuk mengontrol perangkat eksternal, seperti kursor mouse, dilengkapi dengan sebuah shutter kamera atau sistem kendali suhu dan hiburan.

Secara teoritis, cincin tersebut bahkan mungkin juga dapat berfungsi layaknya remote kontrol untuk mengendalikan perangkat lain. Lantas kapan kira-kira cincin pintar iRing ini diluncurkan Apple? Sepertinya masih butuh waktu yang sangat lama karena masih berupa paten. (Secretchina/Jhon/asr)

Share

Video Popular