Samsung memperkenalkan dua model baterai hasil pengembangan terbarunya (Screenshot Video)

Pada ajang InterBattery Tecnology Exhibition 2015 yang berlangsung di Seoul baru-baru ini, Samsung memperkenalkan dua model baterai hasil pengembangan terbarunya yakni band battery dan stripe battery. Kedua baterai ini dipandang sebagai arus utama teknologi baterai yang merepresentatifkan perangkat mobile saat ini.

Laman Fox News menyebutkan, karakteristik dari kedua model baterai ini selain tipis, juga bisa ditekuk dan cakupan penggunaananya juga lebih luas. Pihak Samsung mengatakan, teknologi baterai yang baru ini diharapkan bisa meningkatkan 50% waktu standby saat menggunakan perangkat mobile. Sebagai catatan, kedua model baterai baru ini mampu menahan 50.000 kali tekukan, dan mampu beroperasi secara normal.

Band battery di antaranya itu sengaja dirancang untuk smartwatch atau Endomondo Sports Tracker. Selain itu juga dirancang untuk jenis produk lainnya sementara untuk stripe battery juga sangat fleksibel, dapat digunakan untuk berbagai perangkat wearable, seperti misalnya kalung, ikat kepala cerdas, atau bahkan pada pakaian dengan desain interaktif.

Baterai sekarang dapat dibuat dalam berbagai bentuk, tapi masih terbatas dalam hal ukuran dan penempatannya. Kedua model baterai baru besutan Samsung ini, bisa jadi merupakan terobosan teknologi yang paling penting dalam bidang terkait.

Sementara itu, menurut konsumen, Samsung adalah produsen smartphone dengan skala terbesar, smartphone android merek Galaxy-nya dan dengan kinerja penjualan yang luar biasa, menjadikan Samsung sebagai merk smartphone pertama terbesar di dunia. Selain ponsel, Samsung juga banyak memiliki produk lain yang sangat menarik, dan suku cadang adalah salah satu di antaranya.

Laman Financial Reports menyebutkan, bahwa selama tujuh kuartal berturut-turut laba Samsung anjlok, tapi laba usaha di kuartal ketiga 2015 ini sekitar 6,3 miliar dolar AS, meningkat 7,4% dari tahun lalu. Hal ini terutama disebabkan peningkatan yang signifikan dalam penjualan suku cadangnya dan Apple inc adalah pelanggan terbesarnya. Samsung electronic sekarang sedang menggarap chip A9 pesanan Apple inc untuk iPhone 6s dan 6s plus. (Epochtimes/Jhon/asr)

Share

Video Popular