JAKARTA – Perkembangan dunia teknologi dan informasi semakin mendapat tempat berbagai kalangan lapisan masyarakat Indonesia. Kecangihan teknologi sudah menjadi bagian kehidupan masyrakat untuk terus terkoneksi dan melengkapi aktivitas sehari-hari. Kehadiran pameran komputer dan gadget INDOCOMTECH 2015 diharapkan menjadi ajang benchmark pameran IT di Indonesia.

“Indocomtech telah berhasil menjadi benchmark TIK di tanah air,” kata pendiri Apkomindo, Agus Setiawan saat pembukaan Rabu (28/10/2015) di Jakarta.

Menurut dia, ajang yang digelar kali ini merupakan yang ke 23 sejak digelar pada 1991 silam. Ajang ini, klaimnya, merupakan yang ditunggu-tunggu masyrakat dan  menyatakan berkomitmen menyelenggarakan Indocomtech bukan hanya sebagai ajang bisnis semata, tetapi juga untuk menjadi sarana edukasi bagi pengunjung.

Dirjen Aptika Kemenkominfo, Bambang Heru Tjahjono saat pembukaan  Indocomtech yang ke-23 mengatakan Kominfo memberikan dukungan terhada penyelenggaraan pameran gadget dan komputer ini. Selain pameran, ajang ini diharapkan juga mampu meningkatkan kreativitas generasi muda berkaitan dengan teknologi komputer.

“Indocomtech diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan generasi muda tentang internet of things, cloud computing, aplikasi,” ujarnya.

Indocomtech 2015 terselenggara berkat kerja sama yayasan APKOMINDO dengan PT Amara Pameran Internasional (API). Sebagai pameran terbesar di bidang TIK di Indonesia yang ajang ini berlangsung berlangsung 28 Oktober – 1 November 2015. Sebanyak 300 perusahaan teknologi dan informasi turut menyemarakkan perhelatan akbar ini. Sejumlah peserta stand sudah siap memberikan yang terbaik kepada seluruh pengunjung yang akan hadir. Peserta pameran mulai vendor-vendor PC, laptop, printer, gadget, operator seluler dan sebagainya.

Ajang  Indocomtech 2015 yang menempati lahan seluas 17.000 meter persegi di kawasan Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat  juga dilengkapi dengan serangkaian seminar Pop Conference .Tentunya tema confrence yang dihadirkan berkaitan perkembangan dunia teknologi informasi terkini. (asr)

Share

Video Popular