Bunga mawar diakui sebagai simbol cinta di seluruh dunia. Sama seperti nyala api asmara Anda yang sangat lambat, Anda harus dimasukkan ke dalam upaya yang sama untuk pertumbuhan tanaman mawar di kebun Anda. Pertumbuhan mawar yang sehat dan subur di taman adalah kebahagiaan bagi si empunya kebun.

Untuk membuat taman Anda terlihat indah dengan mawar, Anda perlu beberapa cara yang efektif dan bermanfaat. Sekarang, Anda dapat selalu menggunakan segala jenis pupuk sintetis dengan mudah. Mereka dapat menyebabkan pertumbuhan yang cepat dari tanaman tapi juga dapat menarik hama. Selain itu, penggunakan bahan kimia yang berlebihan dapat menyebabkan bintik-bintik pada batang dan daun. Oleh karena itu,untuk selalu menggunakan pupuk alami untuk taman mawar Anda merupakan pilihan yang terbaik.

Berikut adalah 7 pupuk alami untuk kebun mawar Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk mendapatkan sebuah taman penuh bunga.

1. Ampas kopi

Ampas kopi mengandung nutrisi seperti potasium, magnesium, nitrogen dll yang penting untuk tanah. Nutrisi –nutrisi tersebut meningkatkan pertumbuhan tanaman dan juga bunga-bunga. Ambil segenggam bubuk ampas kopi dan taburkan pada permukaan tanah.

2. Cuka putih

Ini adalah salah satu bahan yang selalu tersedia di dapur Anda. Cuka putih menaikkan keasaman dari tanah yang diperlukan untuk pertumbuhan tanaman mawar. Tetapi untuk menaikan unsur hara pada tanah Anda membutuhkan pupuk (ampas kopi) dan tambahan cuka putih.

3. Rumput laut dengan molasses

Pupuk ini penuh dengan nutrisi yang meningkatkan pertumbuhan bunga dan dedaunan yang baru. Selain rumput laut dan molase, Anda perlu cuka sari apel, air dan garam Epsom untuk membuat pupuk ini.

4. Kulit pisang

Anda tahu manfaat pisang untuk tubuh Anda. Apakah Anda tahu bagaimana kulit pisang memberikan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan tanaman? Kulit pisang kaya dengan potasium. Jika Anda menimbun kulit 10-15cm di dalam tanaman ‘, yang akan memberikan hasil lebih baik dari sebelumnya.

5. Air aquarium

Jika Anda memelihara ikan dalam aquarium, Anda akan membersihkannya secara teratur. Tuangkan air aquarium saat Anda mengurasnya pada tanaman mawar. Nitrogen dalam air ini sangat membantu untuk pertumbuhan bunga ‘. Jangan gunakan air yang sangat kotor.

6. Kulit telur

Kalsium karbonat, dalam kulit telur, penting untuk pertumbuhan bunga mawar. Anda dapat menghancurkan kulit telur menjadi potongan-potongan kecil atau hancurkan mereka menjadi bubuk. Ia akan bertindak sebagai pupuk kompos.

7. Garam Epsom

Salah satu pupuk organik yang paling penting yang dapat Anda gunakan untuk mawar anda.Garam epsom mengandung magnesium dan sulfat yang membantu fungsi tanaman. Magnesium membantu dalam fotosintesis sedangkan sulfat meningkatkan daya tanaman untuk mengambil unsur hara.

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular