Makan segenggam kacang setiap hari dapat memperpanjang hidup Anda. Demikian hasil studi yang di lakukan selama lima tahu terhadap 7216 pria dan wanita usia 55-80 di Spanyol.

Mereka yang mengonsumsi tiga porsi kacang per minggu memiliki tingkat 39 persen lebih rendah kematian dibandingkan mereka yang tidak makan kacang, 55 persen lebih rendah risiko kematian dari serangan jantung, dan 40 persen lebih rendah risiko dari kematian akibat kanker. Hasil studi ini sependapat dengan studi yang dilakukan oleh : Adventist Health Study, Iowa Women’s Health Study dan Nurses’ Health Study.

Karakteristik orang suka makan kacang

Mereka yang sering makan kacang jauh lebih sedikit lemak di tubuh, memiliki perut yang ramping, lebih kecil kemungkinannya untuk merokok, lebih mungkin untuk berolahraga, kecil kemungkinannya terserang diabetes, tekanan darah tinggi, dan juga penyakit jantung. Dan pemakan kacang makan lebih banyak sayuran, buah dan ikan.

Bagaimana makan kacang memperpanjang umur

Makan kacang secara teratur dikaitkan dengan berkurangnnya faktor risiko serangan jantung seperti kolesterol tinggi, trigliserida tinggi, diabetes, dan sindrom metabolik.

Banyak orang berpikir bahwa mereka harus menghindari kacang karena kandungan lemak tinggi, tetapi sebagian besar lemak dalam kacang berasal dari lemak baik: tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Anda akan mendapatkan manfaat kesehatan yang paling baik dari kacang-kacangan jika Anda makan mereka sebagai pengganti lemak jenuh dalam daging dan produk susu.

Kacang tinggi serat, mineral, vitamin dan banyak senyawa bioaktif. Semua jenis kacang sangat menyehatkan: almond, kacang macadamia, hazelnut, pecan, kacang pinus, kacang pistachio, walnut dan sebagainya. Kenari merupakan sumber yang baik dari asam lemak omega-3 yang sehat. Dan jenis kacang-kacangan lainnya seperti kacang tanah juga menyehatkan.

Share

Video Popular