Beberapa waktu lalu, Diane Fried, seorang wanita penduduk Kent County, Inggris, mengabadikan panorama segumpalan awan yang langka di bawah Bulan. Awan sekilas tampak seperti sepotong tangan menunjuk ke Bulan, sehingga ada yang menyebutnya “Tangan Tuhan”.

Fryd menuturkan, Munggu malam (25/10) Bulan tampak besar dan bulat, saat ia dan keluarganya melihat Bulan segumpalan awan berbentuk tangan terlihat di bawahnya, ia pun keluar dari mobil dan mengabadikan pemandangan langka tersebut.

Gumpalan awan berbentuk tangan itu sekilas tampak seperti kepalan tinju, tapi satu jari telunjuknya menunjuk ke Bulan. Jika itu adalah “Tangan Tuhan”, lalu mengapa menunjuk ke Bulan? Beberapa netizens dengan nada canda sambil tersenyum mengatakan, mungkin itu sebagai pemberitahuan kepada Amerika, sudah waktunya mendarat di Bulan.

Kejadian “Tangan Tuhan” seperti itu bukan pertama kalinya diabadikan oleh seseorang yang kebetulan melihatnya. Tahun lalu, seorang pria bernama David Christie yang juga berasal dari Kent County, tanpa sengaja menyaksikan fenomena langit berbentuk corong dari awan dan mengabadikannya, bagian bawahnya tampak seperti kepalan tinju, persis seperti sepotong tangan besar dari awan.

Sebagai seorang fotografer, David Christie dan istrinya mengabadikan video berupa corong awan di atas langit rumahnya itu. Umumnya bagian bawah corong awan itu seharusnya berupa ekor seperti spiral, tapi yang terlihat pada bagian bawah corong awan tersebut justru berbentuk sepotong tangan, seolah-olah sedang mengisyaratkan sesuatu pada orang-orang.

David Christie kemudian meng upload video itu ke facebook dan berbagi dengan teman-teman, beberapa netizens yang sempat menyaksikan videonya itu berkomentar, corong awan itu tampak seperti “Tangan Tuhan”yang turun dari langit.

Semenatara menurut David pribadi, sekilas memang tampak seperti “Tangan Tuhan”, ia dan istrinya belum pernah menyaksikan pemandangan langka seperti itu.(Jhn/Yant)

Share

Video Popular