JAKARTA – Bersamaan memperingati hari sumpah pemuda yang digelar oleh Rumah Aliansi Pemuda Indonesia Hebat (RAPIH), praktisi Falun Dafa atau Falun Gong turut diundang untuk memperingati serangkaian acara yang bertemakan “Kreativitas Tanpa Batas Pemuda Indonesia yang Bermoralitas” di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu-Minggu, 31-1 November 2015.

Pantauan di lapangan, kehadiran praktisi Falun Dafa sebagai undangan turut membuka stand untuk memperkenalkan tentang Falun Dafa. Prinsip Falun Dafa pada dasarnya berasaskan Sejati-Baik-Sabar. Secar hakiki, Falun Gong adalah jalan menuju pencerahan melalui meditasi, latihan fisik dan pengolahan karakter.

Stand yang dibuka menampilkan baliho yang menerangkan latihan Falun Dafa dan turut dilatih di berbagai belahan dunia. Lima perangkat latihan Falun Dafa yang bebas biaya juga diperkenalkan kepada peserta yang turut memeriahkan acara digelar selama dua hari itu.

Praktisi memberikan kenangan kepada KH Maman Imanul Haq

Hari pertama pada 30 Oktober 2015, praktisi Falun Dafa turut menyemarakkan kegiatan pembukaan dengan menghadirkan penampilan Tian Guo Marching Band. Lagu-lagu yang dihadirkan terdiri dari gubahan praktisi Falun Dafa dan lagu rasa sayange. Hadir dihadapan para undangan, praktisi Falun Dafa memperkenalkan tentang para peserta marching band yang turut berlatih Falun Dafa.

Pada hari kedua, 31 Oktober 2015, praktisi Falun Dafa menghadirkan barisan genderang dengan membawakan lagu gubahan praktisi Falun Dafa dan lagu nasional “Maju Tak Gentar.” Pada saat yang sama juga disampaikan dengan keberadaan Falun Gong yang hingga kini masih direnggut keyakinannya di Tiongkok. Mereka bahkan menjadi korban kebrutalan dari Partai Komunis Tiongkok yang dikomandoi oleh Jiang Zemin.

barisan genderang pinggang

Pada kesempatan itu, sejumlah praktisi Falun Dafa turut memperkenalkan tentang Falun Dafa. Mereka juga membagikan brosur dan bunga lotus kertas kepada pengunjung yang hadir. Para warga terlihat menerima dengan baik kenangan yang diberikan oleh praktisi Falun Dafa. Mereka juga sempat bertanya tentang apa itu Falun Dafa.

Praktisi Falun Dafa membagikan bunga lotus kertas dan terlihat warga memberikan dukungan

Berdasarkan brosur yang dibagikan, latihan Falun Dafa memberikan pengaruh pada kesehatan. Sejumlah perangkat termasuk meditasi disebut memberikan manfaat untuk bebas dari stres dan peningkatan energi tubuh. Apalagi dalam prakteknya banyak praktisi yang ikut latihan terbantukan untuk kesehatan seperti bebas dari merokok dan penyakit jantung. (Muhamad Asari)

Share

Video Popular