Lensa kamera iPhone 6s yang hangus terbakar (Internet)

Laman Apple Daily menyebutkan, belum genap satu bulan pemasaran iPhone 6s secara global, berita mengejutkan datang dari daratan Tiongkok tentang ponsel yang meledak. Akibatnya kamera belakang meletup dan berubah bentuk saat sedang mengisi baterai ponsel, ponsel pun rusak dan tidak bisa diaktifkan lagi.

Tekno.com setempat mengatakan ponsel yang meletup itu adalah kasus pertama di dunia, khususnya iPhone seri 6s. Netizen @Dzyunc Tiongkok memposting di microblogging, iPhone 6s gold rose meletup ketika sedang mengisi baterai, kamera belakang ponsel terbakar dan berubah bentuk karena suhu tinggi, sehingga tidak bisa diaktifkan kembali.

Menurut pengakuan netizen @dzyunc, iPhone itu dibeli oleh rekan sekantornya dari toko online Apple. Setelah menghubungi customer service Apple Onlie Store setempat, staf setempat mengatakan bahwa insiden terkait tidak termasuk pengembalian maupun pemeliharaan barang, tapi akan menghubungi manajer yang berwenang. Namun, sampai sekarang belum mendapatkan tanggapan. Netizens @internet dzyunc juga melampirkan invoice berikut informasi pemeliharaan barang (ponsel).

Menurut sumber, casing i6s menggunakan bahan aluminium series 7000, dengan titik leleh antara 475-635 derajat Celcius. Situs teknologi “appappapps” mempertanyakan bagaimana si empunya itu mengisi baterai ponselnya, sampai-sampai membuat ponsel itu meletup? apa si empunya menggunakan charger resmi dari Apple ?

Apalagi posisi lensa kamera dan baterai cukup jauh, tapi kenapa bisa menyebabkan kamera meletup, sementara bodi ponsel masih dalam keadaan tertutup, diduga mungkin karena hubungan arus pendek dikarenakan pengisian baterai yang berlebihan, sehingga menyebabkan peningkatan panas yang memicu ledakan. (Secretchina/Jhon/asr)

Share

Video Popular