Erabaru.net. Polisi Alabama pada Kamis (5/11/2015) mengumumkan bahwa bocah 5 tahun yang 13 tahun silam dilaporkan hilang telah ditemukan di Ohio.

Ia telah ‘diculik’ ayahnya sendiri yang kini sudah ditangkap polisi dan sedang menghadapi beberapa tuduhan antara lain penculikan.

Menurut CBS News bahwa remaja laki bernama Julian Hernandez yang sekarang tinggal di Cleveland, Ohio telah dilaporkan hilang oleh ibunya kepada kepolisian pada 13 tahun lalu.

Saat itu, bocah tersebut tinggal bersama ayahnya di Vestavia Hills, Alabama dan kepolisian menduga bahwa bocah itu dibawa pergi oleh ayahnya yang juga turut menghilang.

Pejabat Kantor FBI Cleveland mengatakan, dari sebuah petunjuk yang diperoleh pada 30 Oktober 2015 lalu, diyakini bahwa remaja itu besar kemungkinan adalan bocah Alabama yang pernah dilaporkan hilang sekian tahun lalu.

Melalui 3 hari penyidikan polisi akhirnya membenarkan dugaan itu dan melakukan penyelamatan dan penangkapan.

Ayah bocah yang bernama Bobby Hernandez kini sudah ditahan pihak berwenang dan sedang menghadapi beberapa tuduhan termasuk penculikan.

Pihak kepolisian telah menghubungi ibu dan famili remaja tersebut.

Pejabat kepolisian mengatakan bahwa ibunya bersyukur mendengar berita penemuan anaknya dan meras senang mengetahui anaknya berada dalam kondisi aman.

Brandon Falls, Jaksa Jefferson County, Ohio menyebutkan bahwa kasus tersebut baru terbongkar gara-gara tahun ini Julian mendaftarkan diri sebagai peserta ujian untuk masuk sebuah universitas, namun nomor jaminan sosial yang ia berikan berulang kali ditolak pihak berwenang di Uni tersebut yang kemudian menimbulkan kecurigaan pejabat.

Pihak universitas yang dimintai pertolongan oleh Julian akhirnya menemukan, namanya sudah tercantum selama 13 tahun di National Center for Missing and Exploited Children, AS (Pusat untuk Anak-Anak Hilang dan Tereksploitasi).

Jadi, kasus tersebut baru muncul ke permukaan setelah sekian lama tenggelam.

Saat ini, yang tinggal bersama Julian selain ayahnya juga seorang wanita dan 2 orang anaknya.

Tetangga rumah Julian Matt Melnyk mengatakan, Julian bersama orangtuanya sudah tinggal selama 3 – 5 tahun di sini. Bobby ayahnya itu selalu tampak keren.

“Saya sungguh tidak menyangka hal ini bisa terjadi.

\Julian, anaknya dalam keseharian juga tampak tidak banyak berulah, saya berpikir ia adalah anak yang pandai bersekolah,” kata Matt.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa Julian tampaknya tidak tahu kalau ia adalah bocah yang sengaja dibawa pergi dari ibu kandungnya kemudian dilaporkan hilang 13 tahun silam.

Menurut catatan kepolisian, suatu hari pada Agustus 2002 ibu kandung Julian melaporkan ke kantor polisi setempat bahwa suaminya yang pergi mengantarkan anak mereka yang berusia 5 tahun ke sekolah, sejak itu tidak kembali lagi ke rumah.

Melalui penyidikan polisi setempat menemukan bahwa Bobby telah mengambil semua dana simpanannya dari rekening Bank dan membawa pergi Julian. Polisi juga menegaskan bahwa kedua orangtua Julian itu tidak menikah secara resmi. (sinatra/rmat)

Share

Video Popular