Era teknologi canggih masa kini, banyak orang umumnya menggunakan berbagai simbol emoji yang menarik saat sedang menggunakan ponsel, iPad, PC atau perangkat komunikasi online lainnya, untuk mengekspresikan emosi dan perasaan mereka. Simbol atau ikon emoticon memiliki fungsi kerjanya di semua platform komunikasi digital, tetapi simbol-simbol ini tidak akan segera ditemukan penggunanya.

 Sebuah perusahaan elektronik baru-baru ini memperkenalkan keyboard emoticon, yang memungkinkan pengguna mengekspresikan perasaaannya melalui tombol yang berwarna-warni, dan kecepatan mengirim juga 10 kali lebih cepat daripada menggunakan ponsel.

Dikutip dari laman NBC News, jika jari pengguna bisa dengan mudah menyentuh simbol emoticon yang paling sering digunakan, maka ini akan memberikan kenyamanan pada penggunanya. Inilah alasannya mengapa perusahaan EmojiWorks meluncurkan keyboard komputer lengkap dengan simbol ekspresi. Dengan adanya keyboard ini, pengguna dapat mengirim simbol wajah (ekspresi) yang tersenyum konyol, ekspresi sedih atau simbol menarik lainnya di komputer, atau mengirim ke ponsel penerima dengan wireless.

Ketika menggunakan produk baru ini, pengguna bisa menekan tombol khusus dari simbol ekspresi pada keyboard EmojiWorks untuk memilih simbol yang diinginkan, maka gambar unicorn bisa dengan mudah dikirim, sama seperti mengirim simbol dolar pada keyboard biasa atau sebagai huruf besar

Harga per unit untuk Emoji Keyboard dibanderol 79,75 dolar AS atau sekitar Rp. 1.084 juta (kurs 13,600), setiap tombol mewakili satu ekspresi umum, total ada 47 ekspresi. Sedangkan harga untuk Emoji Keyboard Plus dibanderol 89.95 dolar AS, setiap tombol masing-masing mewakili dua simbol, ditambah dengan satu dekorator warna. Dan untuk Emoji Keyboard Pro dibanderol 99,95 dolar AS, setiap tombol masing-masing mewakili tiga simbol.

Perusahaan EmojiWorks mulai menerima pesanan, untuk tahap pertama diperkirakan dikirim pada Desember 2015.  Keyboard model baru ini mungkin bisa dijadikan sebagai sebuah hadiah Natal 2015 yang ideal. (Jhon/asr)

Share

Video Popular