Selai kacang memiliki banyak kegunaan yang menakjubkan, bahkan mungkin Anda belum pernah mendengar atau bahkan tidak pernah memikirkan. Bukan hanya sebagai pelengkap untuk sarapan pagi Anda. Hal yang menarik adalah bahwa Anda dapat mengganti banyak bahan kimia berbahaya yang Anda gunakan di rumah dengan selai kacang alami ini.

Berikut kegunaan selai kacang, yang tentu akan berguna untuk Anda sehari-hari.

Menghilangkan bau

Manfaat ini akan sangat membantu bagi wanita yang bekerja di dapur. Selai kacang sangat efektif dalam menghilangkan bau ikan di tangan dan wajan dan peralatan dapur lainya. Hanya menempatkan beberapa selai kacang pada panci setelah memasak ikan dan menggosok beberapa ke tangan Anda.

Membersihkan vinil dan kulit

Membersihkan vinil atau kulit sofa tidak akan lagi menjadi tantangan jika Anda menggunakan selai kacang. Gosok dengan gerakan melingkar dan lembut dengan kain bersih. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak wangi jika Anda ingin menutupi bau selai kacang.

Memperbaiki piringan CD tergores

Apakah Anda khawatir bahwa piringan CD pernikahan Anda tergores dan rusak? Jangan khawatir! Selai kacang dapat memperbaiki masalah. Gosokkan beberapa selai kacang lembut pada CD yang tergores dan bersihkan dengan lap kering dan lembut untuk melihat keajaibannya.

Menghapus permen karet dari karpet

Menghapus permen karet dari karpet adalah tugas yang sulit, kecuali jika Anda mencoba beberapa trik dan tips yang efektif. Setelah menghapus sebanyak permen yang Anda bisa, terus gosok beberapa selai kacang pada daerah yang terkena.

Perangkap semut

Alih-alih menggunakan bahan kimia, Anda dapat mencoba membuat perangkap semut dengan kacang. Yang Anda butuhkan adalah dua sendok teh selai kacang, setengah sendok teh baking soda dan satu sendok teh boraks. Ini akan bertindak sangat efektif untuk mencegah invasi semut ke rumah Anda.

Memperbaiki furnitur tergores

Manfaat mengejutkan untuk selai kacang adalah kemampuannya untuk memperbaiki goresan pada furnitur. Terapkan selai kacang langsung pada daerah tergores dan bersihkan dengan lap kering setelah beberapa waktu.

Pelumas

Menggunakannya sebagai pelumas. Hal ini kemungkinan ketika Anda tidak memiliki pelumas, Anda memiliki beberapa selai kacang di lemari dapur Anda.(Yant)

Share

Video Popular