Di depan umum, biasanya orangtua sering terlihat batuk berdahak dari waktu ke waktu tanpa bisa mengeluarkan dahaknya.

Dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) membagi dahak menjadi 3 jenis:

1. Dahak sesak, yang disebabkan oleh sesak napas di dada;

2. Dahak limpa, lantaran limpa lemah maka memunculkan dahak;

3. Dahak darah, dahak yang dikarenakan penumpukan lipid darah.

Nampaknya dahak itu merepotkan dan sulit disembuhkan, sebetulnya tidaklah sulit. Untuk mengatasinya carilah titik akupunktur Feng Long pada tubuh, pijatlah selama 1 menit maka dahak bandel itu akan dapat diatasi.

Titik akupuntur Feng Long: Meridian lambung Zu-Yang-Ming

Titik akupunktur Feng Long adalah titik akupunktur yang sangat penting untuk menghilangkan dahak, orang dengan tingkat kelembaban dahak di dalam tubuh cukup tinggi, harus memijat titik ini. Titik Feng Long ini dapat mbenghilangkan kolesterol tinggi. Jika ada sesuatu yang mengganjal di dalam tenggorokan, seolah bagaimana dibatukkan pun tidak dapat mengeluarkan dahak itu, coba pijatlah titik akupunktur Feng Long satu menit, segera akan terasa daerah tersebut terbuka dan dahak hilang.

Titik akupunktur Feng Long dapat menghilangkan kelembaban dan mencairkan dahak, bagi penderita dahak limpa juga memiliki efek yang baik.

Lokasi: Temukan pada kaki bagian luar, 1 titik di cekungan lutut, 1 titik di mata kaki bagian luar, dihubungkan menjadi sebuah garis, lalu ambillah titik tengah garis ini, dari tulang kering depan sejarak 1,5 inci (3,8 cm), kalau dengan jari selebar dua jari, pijatlah daerah ini, akan terasa sakit campur ngilu. Setiap hari pijatlah selama sekitar 3 menit. Dengan memijat titik ini akan berefek sangat signifikan terhadap dahak yang berwujud maupun yang tidak berwujud. (Hui/Yant)

Share

Video Popular