Sebagian besar dari kita telah mengetahui banyak manfaat kesehatan dari bawang putih, tapi jarang membahas tentang pentingnya manfaat bawang putih untuk kulit. Kandungan anti-oksidan dalam bawang putih dapat menjaga kesehatan kulit, mengurangi jerawat, membersihkan racun dalam tubuh.

Berikut beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan kulit.

Mencegah rambut rontok

Bawang putih dapat mencegah rambut rontok.Anda dapa mengoleskan bawah putih pada kulit kepala Anda. Anda juga dapat menggunakan ramuan dari campuran bawang putih dengan sedikit minyak, menerapkannya pada rambut.

Jerawat

Bawang putih dapat menyembuhkan jerawat, karena memiliki sifat anti-bakteri. Anda bisa menggosok bawang putih pada kulit yang berjerawat secara teratur dan menyembukan jerawat Anda.

Infeksi jamur

Untuk mengobati infeksi jamur, Anda dapat menambahkan bawang putih ke baskom berisi air dan merendam kaki Anda selama 15 menit. Tindakan anti-jamurnya dapat menyembuhkan kaki Anda.

Mengobati ruam

Bawang putih mengandung sifat anti-inflamasi, yang dapat menyembuhkan ruam kulit, digunakan sebagai pengobatan luar tubuh.

Menghilangkan ketombe

Gunakan pasta dari campuran bawang putih dan minyak makan, yang secara efektif dapat mengatasi ketombe pada kulit kepala Anda

Mengurangi kerutan di kulit

Bawang putih bila dicampur dengan minyak zaitun dan gel lidah buaya dapat menyembuhkandan mengurangi kerutan di kulit.

Mengobati sariawan

Jika Anda menderita sariwan, segera oleskan pasta bawang putih untuk mengobati luka serta mengurangi pembengkakan.(Anai)

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular