Menurut para ahli kesehatan, menjadi aktif secara fisik meningkatkan energi tubuh yang pada gilirannya membantu organ berfungsi dengan kecepatan normal. Bila Anda tidak aktif secara fisik, organ menjadi malas, yang tidak baik untuk kesehatan Anda. Dalam rangka untuk menjaga tubuh aktif, kita harus terlibat dalam berbagai bentuk latihan.

Aerobik, jalan cepat, pelatihan olahraga, berkebun, pekerjaan rumah tangga, penguatan otot adalah beberapa bentuk latihan yang dapat Anda lakukan untuk aktif secra fisik agar tetap sehat.

Keuntungan aktif secara fisik

  • Orang yang tidak aktif secara fisik berada pada risiko lebih tinggi menderita penyakit seperti penyakit jantung dan stroke.
  • Mengurangi risiko kanker termasuk kanker usus besar dan kanker payudara. Membantu untuk menjaga berat badan yang ideal. Ini menjadikan sendi dan otot yang lebih baik dan kesehatan.
  • Menjadi aktif dan sehat secara fisik mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2.
  • Dan, yang paling penting menjadi aktif melindungi Anda terhadap osteoporosis, yang merupakan masalah umum yang dihadapi oleh 8 dari 10 orang yang telah melewati usia 50.

Apa kehebatan aktivitas tingkat tinggi?

Ketika Anda menjalani aktivitas dengan intensitas tingkat tinggi, Jantung Anda mulai memompa lebih banyak darah, paru-paru mengembang dan membangunkan organ tubuh. Bentuk kegiatan fisik bermanfaat untuk orang dewasa, karena membantu memperpanjang umur. Melakukan, tenis, renang, seni bela diri, senam, aerobik adalah beberapa contoh intensitas aktivitas aerobik yang kuat.

Apa penguatan otot?

Penguatan otot termasuk angkat beban, yoga, push-up, sit-up dan berkebun berat. Penguatan otot membantu untuk memperluas otot dalam tubuh Anda, mencegah luka ringan, meningkatkan tingkat metabolisme dan juga membantu dalam penurunan berat badan. Jika Anda mengikuti salah satu kegiatan penguatan otot yang disebutkan di atas, Anda akan berada dalam kondisi yang baik. Hal ini juga penting bagi Anda untuk terus berlatih penguatan otot untuk melindungi Anda dari serangan penyakit dan jantung.

Bagaimana untuk mengetahui kita sudah aktif secara fisik?

  • Jika mendaki anak tangga Anda tidak terengah-engah.
  • Jika tingkat BMI Anda adalah sesuai dengan tinggi badan Anda, Anda berada dalam kondisi sangat baik.
  • Jika fleksibilitas sendi bukan masalah bagi Anda.

Menurut ahli kesehatan, pria dewasa harus melakukan satu jam berolahraga, yang mencakup pelatihan aerobik, angkat beban, jalan cepat dan berenang setiap hari. Perempuan bisa memilih untuk 20 menit bersepeda di gym, setengah jam dari treadmill, termasuk pekerjaan rumah tangga. Jika Anda mengikuti bentuk-bentuk latihan, Anda akan terhindar dari masalah kesehatan apa pun.

Share

Video Popular