Langsing dan mempertahankan tubuh tetap fit tidak hanya untuk kecantikan, lebih banyak pertimbangan kesehatan. Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat modern, sejumlah ahli terus menciptakan cara yang sederhana, mudah dan efektif metode penurunan berat badan.

Baru- baru ini di Jepang, Prof. Sato Man’nari menciptakan satu perangkat “metode sehat satu menit pernapasan dan peregangan pinggang”, tanpa diet keras dan olahraga, setiap hari hanya perlu peregangan pinggang 3 kali dan setiap kali 70 detik, secara efektif dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

“Metode sehat satu menit pernapasan dan peregangan pinggang ” tidak hanya efektivitasnya yang luar biasa untuk penurunan berat badan, bahkan juga efektif terhadap berbagai penyakit, juga telah dikonfirmasi dengan banyak pembuktian.

Diet ini memiliki 3 keunggulan utama. Tidak perlu menghamburkan uang, tidak perlu menghabiskan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja,” ujar program TV Jepang dan majalah yang dipublikasikan secara luas, sehingga menimbulkan respon yang besar.

Sato Man’nari percaya bahwa diet peregangan pinggang semacam ini dapat membantu menekan nafsu makan, meningkatkan pembakaran lemak, melatih otot seluruh badan, memperbaiki sembelit, dan melatih jantung-paru, membuat orang menjadi segar dan nyaman, sangat bermanfaat untuk meringankan kelelahan dan menjaga kesehatan. Hanya melalui gerakan yang sederhana, maka dapat dengan cepat meningkatkan “imunitas” dan “kekuatan penyembuhan diri / self healing”.

Metode sehat satu menit pernapasan dan peregangan pinggang

Kaki terbuka selebar bahu, lutut sedikit ditekuk, berdiri dengan punggung lurus. Kedua tangan diangkat sejajar ke atas, diikuti dengan peregangan pinggang dan menarik napas. Setiap hari tiga kali sebelum makan lakukan selama 70 detik.

Langkah pertama:

1. Telapak tangan menghadap ke dalam, tangan diangkat tinggi paralel lurus ke atas, seluruh jari harus lurus.

2. Tubuh bagian atas sedikit melengkung ke belakang, kepala mendongak ke atas, dagu terangkat, tumit harus memijak tanah.

3. Pertahankan posisi ini, fokuskan kesadaran dan gunakan pernapasan perut, menghirup napas melalui hidung selama 5 detik/ hitungan, lalu buang napas dari mulut selama 5 detik/hitungan, lakukan pengulangan sebanyak 3 kali.

4. Perlahan-lahan turunkan kedua tangan Anda.

Langkah kedua:

1. Dengan posisi kaki, lutut sama dengan langkah pertama, rapatkan kedua tangan dan bersilang, angkat ke atas lalu hadapkan telapak tangan lurus ke atas, kepala mendongak ke atas, dagu terangkat, tumit harus memijak tanah, dan ganti menggunakan pernapasan dada, menghirup napas 15 detik dan membuang napas 15 detik, lakukan 3 kali pengulangan.

2. Berikutnya, telapak tangan menjulur lurus ke atas dan menghadap ke arah dalam dengan posisi kaki dan lutut sama dengan langkah pertama dan kedua, tekuk-regangkan tubuh ke arah kiri dan kanan masingmasing lakukan 1 kali dengan hitungan 5 detik.

3. Terakhir, bungkukkan pinggang ke arah depan/bawah semaksimal mungkin selama sekitar 10 detik untuk meregangkan otot punggung.(Hui/Yant)

Share

Video Popular