Baking soda adalah salah satu bahan utama yang digunakan di dapur. Manfaat Baking soda berkisar dari memasak untuk membersihkan dan juga memiliki banyak manfaat kecantikan. Baking soda juga adalah bahan sederhana dan murah yang digunakan untuk membersihkan rumah. Baking soda juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Sayangnya, tidak banyak dari kita yang menyadari hal itu.

Berikut beberapa manfaat baking soda untuk kesehatan.

Mengatasi heartburn

Heartburn adalah dimana dada terasa seperti terbakar yang disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju kerongkongan. Dengan mengonsumsi segelas air putih yang dicampur dengan satu sendok teh baking soda dapat meredakan heartburn.

Gangguan pencernaan

Baking soda dapat menyembuhkan gangguan pencernaan dengan menetralkan asam lambung dalam tubuh Anda. Anda dapat mengonsumsi ramuan dari campuran satu sendok teh baking soda dalam air dan meminumnya setelah makan.

Mengatasi rasa dingin dan flu

Baking soda secara efektif dapat mengatasi rasa dingin dan flu. Larutkan baking soda dalam segelas air hangat dan minum setiap dua jam sekali, untuk menyingkirkan rasa dingin dan flu yang menyerang Anda.

Infeksi kandung kemih

Minum segelas air dengan satu sendok teh baking soda adalah obat terbaik untuk menyingkirkan gangguan ginjal dan kantung kemih Anda.

Sakit tenggorokan

Berkumur dengan air yang dicampur sedikit baking soda,dapat mengurangi serta meredakan sakit tenggorokan Anda.(Anai)

Share

Video Popular