Seperti kata pepatah, “penyakit masuk melalui mulut”, banyak penyakit yang disebabkan oleh masalah makanan, situs likesharetweet , Amerika Serikat mengumumkan 9 jenis makanan yang sering dikonsumsi di Amerikayang mengandung karsinogen.

1. Minyak nabati

Kebanyakan dari kita menggunakan minyak nabati untuk memasak, terutama minyak terhidrogenasi. Minyak nabati dapat memengaruhi struktur membran dan elastisitas dari sel dan bahkan dapat menyebabkan metamorfosa genetik. Banyak makanan olahan juga mengandung minyak nabati untuk menjaga makanan tetap segar, minyak nabati juga mengandung konsentrasi tinggi asam lemak ω-6, dan asam lemak ini terbukti menjadi patogen atau penyebab karsinogenik, oleh sebab itu cobalah untuk menghindari minyak nabati, juga hindari makanan olahan yang mengandung minyak terhidrogenasi.

2. Buah

Buah adalah makanan sehat, bagaimana bisa menyebabkan kanker? Pada kenyataannya, selain buah organik, buah yang kita makan sehari-hari biasanya tumbuh dengan bahan pupuk yang mengandung pestisida tinggi, pestisida berbahaya bagi tubuh manusia, selain bahan kimia yang “menggemukkan” buah sangat berbahaya terhadap kesehatan manusia, maka itu paling baik hindari makan buah-buahan dan sayuran dengan harga murah, lebih aman membeli produk organik.

3. Daging olahan

Daging olahan memiliki penampilan fisik merah muda yang menarik, ini sebenarnya disebabkan oleh zat kimia, dan bukannya warna alami daging. Semua daging olahan mengandung banyak bahan kimia dan pengawet, yang berpotensi karsinogenik. Nitrit dalam pengolahan daging berkarsinogen kuat. Daging asap adalah yang terburuk, karena dalam proses pengasapan menghasilkan tar, suka makan daging semacam ini bahayanya sama dengan merokok.

4. Salmon yang diternakkan

60% salmon di Amerika Serikat adalah diternakkan, yang berarti bahwa mereka dibesarkan dari pupuk kimia, ketika memakannya, akan termakan zat antibiotik yang berasal dari makanan salmon. Karena lahan peternakan biasanya kecil, banyak salmon terjangkit kutu laut. Juga salmon yang diternak tumbuh dengan memakan tahi ayam, juga terdapat semacam zat kimia untuk membantu mengubah daging mereka menjadi merah muda. Salmon liar lebih mahal, tapi sangat sehat, rasanya juga lebih lezat.

5. Makanan kaleng

Makanan kaleng mengandung bahan kimia yang disebut BPA, telah terbukti dapat memengaruhi gen, dan ini adalah salah satu penyebab utama kanker (mutasi gen). Terutama tomat kalengan, karena keasamannya sangat tinggi yang menyebabkan BPA merasuk ke dalam tomat, yang berarti Anda mengonsumsi jumlah tinggi bahan kimia karsinogenik. Jadi yang terbaik adalah pilihlah makanan segar.

6. Popcorn microwave

Kemasan popcorn microwave mengandung bahan kimia berbahaya yang disebut PFOA yang dapat meningkatkan dengan drastis terinfeksi jenis kanker tertentu, seperti kanker kandung kemih, ginjal, hati dan pankreas. Selain itu, sebagian besar produsen popcorn microwave menggunakan produk GMO.

7. Gula

Sel-sel kanker sangat menyukai gula, penelitian membuktikan bahwa pertumbuhan kanker yang diberi nutrisi gula beberapa kali lipat lebih besar, dan sel-sel kanker tampaknya lebih suka fruktosa. Tart, jus buah, permen, kue kering dan bahkan sereal sering mengandung sejumlah besar sirup jagung berkadar tinggi fruktosa yang sangat berbahaya.

8. Pemanis buatan

Karena gula saja sudah berbahaya, apakah pemanis buatan aman adanya? Kesimpulannya adalah sama-sama berbahaya. Sebagian besar peneliti percaya bahwa aspartam memiliki dampak yang sangat negatif pada kesehatan Anda. Ketika ia terurai dalam tubuh, bahan kimia semacam ini dapat menjadi racun mematikan yang disebut DKP. Selain itu komunitas riset juga senantiasa khawatir bahwa pemanis buatan dapat menyebabkan diabetes atau memperburuk diabetes.

9. Keripik kentang

Keripik kentang di dalam proses produksi, karena menggoreng dengan suhu terlalu tinggi, maka akan menghasilkan semacam zat kimia yang disebut akrilamida, selain itu keripik kentang mengandung lemak, lemak trans, natrium dan kalori yang tinggi, makan terlalu banyak dapat menyebabkan kelebihan berat badan. Mengapa tidak membuat keripik kentang sendiri di rumah? Cobalah membuat kubis panggang, atau tortilla chips buatan sendiri. (Hui/Yant)

Share

Video Popular