Salah satu mobil self-driving (tanpa pengemudi) Google disuruh menepi oleh polisi karena “melaju terlalu lambat” di Mountain View, California, demikian dilaporkan.

San Jose Mercury News melaporkan bahwa seorang polisi memberhentikan satu kendaraan di El Camino Real. Departemen Polisi Mountain View menyatakan bahwa polisi memperhatikan bahwa lalu-lintas macet di belakang sebuah mobil yang melaju dengan lambat di lajur ketiga menuju arah timur dekat Rengstorff Avenue.

Mobil itu melaju dengan kecepatan 24 mph yang seharusnya 35 mph. “Ketika polisi itu mendekati mobil yang melaju dengan lambat itu, polisi itu menyadari bahwa mobil itu adalah mobil tanpa pengemudi Google,”kata polisi.

“Polisi memberhentikan mobil tersebut,” departemen polisi menambahkan, “dan menghubungi operator mobil tersebut untuk mempelajari lebih jauh bagaimana mobil itu sedang memilih kecepatan sepanjang jalan raya tertentu dan untuk mendidik operator mobil itu dalam menghadapi situasi di mana mobil tersebut menghambat lalu-lintas.

Dari Google memberi pernyataan terhadap masalah ini.

“Kami telah mengusahakan kecepatan kendaraan prototipe kami pada 25 mph untuk alasan keamanan,” Google Plus mengatakan di pemasangan beritanya. “Kami menginginkan mobil kami bersahabat dan dapat diterima masyarakat, daripada meraung-raung secara menakutkan di jalan sekitarnya.”

“Seperti polisi ini, kadang orang mempermalukan kami ketika mereka ingin mengetahui lebih banyak mengenai proyek kami,” pihak Google menulis dalam beritanya . “Setelah 1,2 juta mil mobil tanpa supir (ini setara dengan pengalaman manusia mengemudi selama 90 tahun), kami bangga mengatakan bahwa kami tidak pernah ditilang!”

Zandr Mliewski, seorang warga lokal mengabadikan foto di mana mobil yang diberhentikan oleh polisi di 5150 El Camino Real di Los Altos.

“Kami semua segera berhenti dan turun melihat apa yang terjadi,” kata Milewski. “Ini adalah sesuatu yang tidak kamu lihat setiap hari.”(Vivi)

Share

Video Popular