Erabaru.net. Apakah Anda tahu bahwa kontruksi kaki Anda adalah mirip dengan tangan Anda?

Kaki Anda sebenarnya memiliki kemampuan untuk pegangan, meliuk dan cukup sedikit menjangkau! Atau, bisa kita katakan, memiliki kemampuan.

Karena memakai sepatu sepanjang waktu menyebabkan kaki Anda kehilangan kemampuan mereka untuk mendukung diri mereka sendiri, membuat mereka tergantung pada bantuan.

Bayangkan mengenakan sepasang sarung tangan tebal di tangan Anda sepanjang waktu – akan menjadi tidak nyaman dan menjengkelkan?

Anda tidak akan dapat melakukan apa-apa! Mengenakan sepatu juga menyebabkan sejumlah masalah pada kaki, karena kaki Anda dimasukan dalam ikatan yang ketat.

Bunion, Katimumul / corns, jari kaki palu, tendonitis achilles,degeneratif artritis, masalah pinggul dan punggung hanya beberapa dari masalah yang disebabkan oleh pemakaian sepatu.

Berikut adalah 7 waktu Anda harus melepas sepatu dan bertelanjang kaki!

1. Ketika berada di rumah

Jika Anda cenderung sering memakai sandal atau sepatu di rumah, saatnya untuk berhenti!

Kaki Anda memiliki sekitar 72.000 ujung saraf, tetapi mereka mulai mati ketika Anda memakai sepatu atau sandal terlalu lama.

Melepas sepatu atau sandal Anda di rumah dan biarkan kaki Anda bersentuhan kembali dengan lantai.

Ketika Anda berdiri, kaki Anda hanya hubungan Anda dengan tanah.

Koneksi ini sangat penting untuk postur tubuh Anda, keseimbangan dan keselarasan.

Jika dingin, memakai kaus kaki, tapi hindari memakai sepatu.

Ini adalah ide yang baik untuk meninggalkan sepatu atau alas kaki di luar rumah, atau di pintu masuk, karena sepatu juga cenderung memiliki banyak lumpur, kotoran dan kuman, sehingga Anda lebih baik tidak membawa mereka ke dalam rumah.

2. Ketika sedang bekerja

Beberapa perusahaan tidak keberatan jika karyawan mereka bekerja dan melepas sepatu mereka, sementara yang lain sangat khusus tentang kode berpakaian.

Namun, berkat kesadaran yang lebih besar dari manfaat bertelanjang kaki, banyak profesional di Barat juga mulai tanpa alas kaki di tempat kerja.

Ini jauh lebih santai , dan studi menunjukkan bahwa menjadi santai dapat meningkatkan produktivitas.

Sebagian besar dari kita cenderung memiliki sikap buruk di tempat kerja, jadi bertelanjang kaki adalah salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk memperbaikinya.

3. Ketika berada di taman

Coba ini: Pergi ke taman dan berjalan di rumput selama lima menit dengan sepatu Anda, dan kemudian berjalan di rumput tanpa alas kaki selama lima menit.

Anda akan heran pada perbedaan! Anda akan merasa lebih dekat dengan alam, jauh lebih santai dan jauh lebih bahagia.

Beberapa studi telah menunjukkan bahwa kontak dengan alam menunjukan keajaiban untuk kesehatan fisik dan mental kita, jadi ini adalah cara mudah untuk mendapatkan dosis vitamin N.

Kaki Anda juga memberikan poin untuk mata, telinga, paru-paru, wajah, perut, limpa, otak, ginjal dan organ lainnya.

Tidak seperti lantai keras, permukaan rumput yang lembut mencetak ke kaki Anda, sehingga berjalan di rumput lembut merangsang titik-titik saraf di kaki, menjaga tubuh Anda dalam keseimbangan dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Ketika berada di pantai

Pergeseran permukaan pasir akan memberikan perlawanan pada kaki Anda, sehingga jauh lebih menantang untuk berjalan daripada di beton.

Dengan setiap langkah yang Anda lakukan, kaki Anda tenggelam dalam pasir, menyebabkan otot-otot kaki Anda untuk bekerja lebih keras untuk mengangkat kaki Anda.

Berjalan di pantai membakar lebih banyak kalori daripada berjalan di atas treadmill.

Kaki jauh lebih kuat dari waktu ke waktu. Pasir juga bisa menjadi exfolian alami, sehingga akan membuat kaki Anda lebih lembut, halus dan lebih kenyal.

Sebagai tambahan, berada di pantai sangat santai, dan yakin untuk meningkatkan mood Anda.

5. Ketika  berjalan-jalan atau berlari

Sepatu ket akan menekan kaki Anda dan memaksa mereka ke posisi yang tidak wajar.

Ketika Anda pergi untuk berjalan-jalan atau berlari, Anda memberikan banyak tekanan pada kaki Anda, membuat masalah yang lebih buruk.

Kaki Anda ditutupi dengan perioreceptors, yang berkomunikasi dengan otak Anda dan memberikan umpan balik tentang posisi tubuh Anda dan keselarasan.

Mengenakan sepatu menghambat reseptor ini, dan membatasi gerakan otot dan sendi di kaki dan juga tungkai.

Sebaliknya, pantai berpasir, taman berumput, dan berjalan tanpa alas kaki di sana.

Jika Anda berjalan atau jogging, mulai dengan pergi tanpa alas kaki selama 10 menit pada suatu waktu, sampai kaki terbiasa untuk itu.

6. Ketika  di gym

Anda harus terus memakai sepatu ketika Anda menggunakan mesin seperti treadmill, bersepeda, tapi untuk bertelanjang kaki ketika Anda melakukan latihan lain seperti push-up, lunges, mati-lift, sit-up, dll Ini adalah melatih badan, dan memungkinkan kaki untuk kontak dengan lantai akan meningkatkan stabilitas, meningkatkan kisaran gerak, dan memastikan bahwa Anda mendapatkan keuntungan yang lebih baik dari latihan Anda.

7. Ketika berlatih yoga

Jika Anda melakukan yoga, Anda mungkin sudah tahu yang satu ini, karena semua kelas yoga bersikeras bahwa orang-orang tanpa alas kaki.

Ini membantu dengan keseimbangan, peregangan dan memperkuat kaki, dan memungkinkan energi mengalir melalui tubuh Anda.(Yant)

Share

Video Popular